Sunday, December 25, 2011

Cara Sehat Alami Menurunkan Berat Badan

1.Konsumsi teh hijau tawar
Sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi teh hijau tawar minimal 2 kali sehari. Zat yang terkandung dalam teh hijau mampu menstabilkan, bahkan menekan produksi lemak dalam tubuh. Jika dikonsumsi secara rutin, dalam satu bulan sudah bisa dilihat hasilnya. Selain itu, teh hijau mengandung antioksidan yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas. Jika dikonsumsi secara rutin, kulit menjadi lebih halus dan segar.
Caranya>> seduh 2 sdt daun teh hijau dengan secangkir air panas. Tunggu sampai benar-benar dingin dan minum pagi sore.
2.Hindari begadang dan bangunlah pagi
Hindari begadang, karena hormon pembakar kalori bekerja baik jika anda tidur, bukan begadang. Dan usahakan bangun pagi setiap hari. Bangun di pagi hari dipercaya akan membangkitkan aura positif anda, sehingga hormon pembakar kalori dapat bekerja secara maksimal. Syukur kalau anda memanfaatkan beberapa menit pagi hari anda dengan jogging atau senam.
3.Kurangi ngemil
Mungkin ini susah, tapi justru inilah faktor utama mengapa berat badan anda tidak turun juga. Walaupun anda tidak makan nasi seharian, kalau anda tetap ngemil. Maka diet anda akan sia-sia
4.Konsumsi buah, minimal sekali sehari
Jangan malas untuk mengkonsumsi buah, apapun itu minimal sekali sehari. Sesuaikan dengan selera anda. Buah banyak mengandung serat, vitamin, dan air yang mempercepat proses pencernaan. Jika pencernaan lancar, maka lemak di perut tidak akan menumpuk.
5.Sertakan sayuran pada menu anda
Juga jangan malas untuk mengkonsumsi sayuran. Sayuran apapun itu, anda bisa menyesuaikan dengan selera anda.
6.Olahraga
Saya sendiri malas kalau disuruh berolah raga. Tapi nyatanya, dengan jogging setiap pagi, berat badan saya turun sebanyak 3kg selama dua minggu. Tentu saja kelima tips diatas saya terapkan juga. Bagi anda yang sibuk, usahakan minimal olahraga, apapun itu, 2 kali seminggu. Bagi yang super sibuk, minggu pagi mungkin bisa menjadi waktu yang tepat untuk berolahraga.
7.Kurangi makanan berminyak dan bersantan
Masakan padang adalah salah satu contoh makanan berminyak dan bersantan. Lezat memang, tapi jangan terlalu sering mengkonsumsinya jika anda serius ingin menurunkan berat badan. Anda tetap boleh mengkonsumsinya. Namun berikan batasan pada diri anda sendiri. Misalnya seminggu sekali, atau tiga kali sebulan.
8.Disiplin
Ini adalah kunci sukses. Tidak hanya dalam hal menurunkan berat badan, tapi semua hal. Jika anda disiplin, menjalankan tips yang saya tulis diatas
Tidak ada usaha yang tidak membuahkan hasil. Asalkan anda mengikuti tips yang daku berikan diatas, impian anda akan terwujud. Tidak hanya berat badan yang turun, tapi juga sehat.
Silahkan bagi yang ingin berkomentar, atau bagi-bagi pengalaman

G+

Komentar Anda

 
Indoking (Kumpulan Berbagai Macam Informasi) © Copyright 2015 - Designed by Muhammad Iqbal
Back to top
Selamat Datang di www.indoking.blogspot.co.id (Download Mp3, Software, Games, Film, ebook, Chord Gitar, Tips and Trick, Operator Sekolah, Android, dll). Terima Kasih Atas Kunjungannya, Jangan lupa Komentarnya, Dan Berkunjunglah Kembali Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru 2016.