Saturday, January 7, 2012

Instal windows 7 menggunakan USB flash disk

Instal windows 7 menggunakan USB flash disk pada dasarnya sama saja dengan menggunakan DVD, cuma media bootablenya saja yang berbeda.
Drive USB flash telah menggantikan peran floppy disk sebagai media penyimpanan file terbaik saat ini. USB flash juga bisa digunakan sebagai pengganti CD dan DVD jika perangkat komputer atau notebook kita tidak memilikinya. Selain itu, Kapasitas Flash Disk saat ini sudah melebihi kapasitas CD atau DVD.
Ada beberapa alasan mengapa kita harusnya lebih memilih USB Flash Disk dibanding DVD atau media bootable lain, salah satunya yaitu bahwa Flash Disk memiliki kecepatan lebih baik ketika kita ingin menginstal Windows 7 dibanding menggunakan DVD. Alasan lain biasanya jika komputer atau notebook kita tidak memiliki drive DVD.

  1. Siapkan flash disk dengan kapasitas minimal 4GB. Format flash disk ke NTFS.
  2. Siapkan file ISO installer Windows 7. Jika belum ada, baca Cara membuat file iso dari DVD installer Windows 7 menggunakan PowerIso.
  3. Jalankan PowerIso, buka (Open) file ISO installer Windows 7, kemudian Klik Extract.
  4. Di bagian Extract to, arahkan extract ke drive flash disk, kemudian klik OK. Selanjutnya tunggu sampai proses extract selesai.
  5. Silahkan lakukan booting menggunakan USB Flash Disk, dan anda pun memasuki proses instalasi Windows 7 seperti biasanya.
  6. Semoga berhasil dan dapat bermanfa'at

G+

Komentar Anda

 
Indoking (Kumpulan Berbagai Macam Informasi) © Copyright 2015 - Designed by Muhammad Iqbal
Back to top
Selamat Datang di www.indoking.blogspot.co.id (Download Mp3, Software, Games, Film, ebook, Chord Gitar, Tips and Trick, Operator Sekolah, Android, dll). Terima Kasih Atas Kunjungannya, Jangan lupa Komentarnya, Dan Berkunjunglah Kembali Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru 2016.