Sunday, January 15, 2012

Cara Ngeblog Secara Offline

Cara mudah membuat postingan secara offline adalah dengan menggunakan software Live Writter.

Fitur:

1. Offline mode untuk menulis artikel / postingan
2. Kemudahan dalam memasukkan image dan mengatur tampilan gambar tersebut. Fitur ini yang membuat bedanya jelas sekali. Dengan fitur ini, sobat bisa menciptakan sebuah tampilan gambar yang menarik dan asyik
3. Postingan bisa didraft dan sewaktu-waktu bisa dipublish
4. Support Preview. Kita bisa mengklik tombol preview untuk melihat tampilan postingan secara offline sebelum mempublish
5. Gampangnya dalam membuat table
6. Kita bisa memvariasikan font sesuka hati. Karena banyak macam font bisa dipilih dan dipakai untuk postingan kita
contoh:

Blogging Offline
Blogging Offline
Blogging Offline
Blogging Offline
Blogging Offline
masih bayak lagi yang lain

7. Upload Video Support

Langkah-langkahnya:

Silahkan anda download terlebih dahulu file Installer untuk Windows xp disini(1.18Mb), dan bagi pengguna Windows 7 anda dapat mendownloadnya disini (1,2 MB)
  1. Setelah itu anda cari tombol Download Now, di sebelah kiri tombol tersebut anda bisa memilih bahasa apa yang akan digunakan. Tertera juga disana pilihan untuk bahasa Indonesia. Setelah itu anda tekan tombol Download Now.

  2. Setelah selesai anda download, klik installer wlsetup-web.exe (dengan koneksi internet).
  3. Setelah prosesn installasi mulai, anda akan diminta memilih aplikasi apa saja yang akan anda installkan. Saran saya, centang Writer saja yang lain kosongkan. Karena sebagian dari aplikasi-aplikasi tersebut sudah pasti terinstall ketika pertama kali menginstallkan windows (XP).

  4. Klik tombol install, kemudian proses installasi akan di mulai, agak memakan waktu sedikit sekitar 5 menit karena proses installasi dibarengi dengan mendownload file-file pelengkapnya.

  5. Setelah proses installasi selesai, silahkan buka aplikasi melalui Start » Windows Live » Windows Live Writer. Bila ini kali pertama anda membuka aplikasi ini, maka anda akan di minta untuk mengkonfigurasi aplikasi dan blog anda. Silahkan klik tombol next

  6. Dihalaman berikutnya anda akan di tanya, menggunakan platform apakah blog anda. Silahkan centang Other Blog Service

  7. Kemudian anda akan diminta memasukan url/alamat blog anda beserta username dan passwordnya. Tapi sebelum anda mengisi semuanya, bagi pengguna wordpress anda harus login ke dashboard terlebih dahulu. Masuk ke Settings » Writing scroll ke bawah, centang XML-RPC. Setelah itu anda bisa mengisi form yang meminta anda memasukan url, username dan password.


  8. Silahkan tunggu sebentar, karena proses konfigurasi sedang berjalan. Sebelum proses selesai, akan muncul pertanyaan untuk anda. Apakah anda ingin aplikasi windows live writer ini mendeteksi template anda, sehingga ketika anda meng-klik preview ketika sedang membuat postingan, akan terlihat seperti online. Bila anda mengklik tombol yes, maka sekitar 1-2 menit akan muncul artikel baru pada blog anda dengan judul TEMPORARY POST USED FOR THEME DETECTION, tapi entah sama dengan anda atau tidak, yang pasti saya melihat judul tersebut. Tapi hilang dalam beberapa menit saja seiring dengan selesainya proses konfigurasi.
sekarang anda sudah bisa menggunakan aplikasi ini.
Semoga bermanfa'at

G+

Komentar Anda

 
Indoking (Kumpulan Berbagai Macam Informasi) © Copyright 2015 - Designed by Muhammad Iqbal
Back to top
Selamat Datang di www.indoking.blogspot.co.id (Download Mp3, Software, Games, Film, ebook, Chord Gitar, Tips and Trick, Operator Sekolah, Android, dll). Terima Kasih Atas Kunjungannya, Jangan lupa Komentarnya, Dan Berkunjunglah Kembali Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru 2016.