Tuesday, February 7, 2012

Cara Kompres CSS Untuk Mempercepat Loading Blog

Untuk dapat memaksimalkan loading blog, salah satunya dapat dilakukan dengan cara Cara Kompres CSS Untuk Mempercepat Loading Blog . Tentunya dambaan setiap blogger untuk mempunyai blog yang ringan loading demi memuaskan pengunjung dengan memberi kesan baik ketika masuk ke blog kita. Langsung saja ikuti langkah-langkahnya di bawah ini untuk mengkompres CSS, Javascript, dan HTML:

Cara Kompres kode CSS blog

Agar caranya benar dan tidak error maka anda harus tau kode css mana yang harus di kompress dari sederetan kode script yang ada di blog anda. Kode css yang harus anda kompres letaknya adalah antara kode <b:skin><![CDATA[/* sampai pada kode css sebelum ]]></b:skin> Copy semua kode CSS yang ada antara kedua kode berwarna merah tersebut dengan terlebih dahulu mencarinya di blog anda dengan cara:

    Silahkan menuju ruang pengeditan HTML template blog anda, dari halaman Dasboard klik Desaign  atau tata letak layout.
    Kemudian klik Edit HTML
    Selanjutnya dari kolom edit HTML/edit template, untuk memudahkan pencarian kode css anda tekan tombol Ctrl + F kemudian ketikkan kode <b:skin><![CDATA[/* dan tekan Enter.

Bila sudah silahkan copy semua code css yang saya maksud di atas dan kemudian kunjungi website penyedia layanan compress css yang sudah saya coba dan terbukti keakuratannya (Ingat! sangat banyak yang menyediakan layanan kompres css, tapi cuma ini yang diakui ke akuratannya karna dikelola oleh Yahoo sendiri. Silahkan kunjungi http://www.refresh-sf.com/yui/#output

Bila sudah terbuka websitenya silahkan paste code css yang anda copy tadi dan ikuti petunjuk ini:

    Pada bagian file tipe pilih 'CSS' (ini juga berlaku untuk file Javascript karena bila anda menggunakan pilihan 'JS' biasanya akan error hasilnya sekalipun yang akan anda kompres adalah Javascript)
    Pada global option abaikan saja bila anda tidak menginginkannya.
    Pada Javascript Option silahkan centang semua kolomnya jika anda ingin hasil yang maksimal.
    Langsung klik 'Compress' dan abaikan dua kolom yang ada persis di atasnya.
    Bila sudah ada hasilnya silahkan anda copy dan ikuti langkah selanjutnya.

Terakhir tinggal kembali ke halaman kode css blog anda. Bila keadaannya masih terblok langsung saja paste kode css hasil kompres yang anda copy tadi untuk menimpa kode css aslinya.

Ingat jangan langsung di save. Usahakan untuk melakukan 'preview' kode css-nya terlebih dahulu. Bila telah berhasil maka silahkan anda save, tapi bila tidak clik saja Ctrl + Z untuk membatalkannya.

G+

Komentar Anda

 
Indoking (Kumpulan Berbagai Macam Informasi) © Copyright 2015 - Designed by Muhammad Iqbal
Back to top
Selamat Datang di www.indoking.blogspot.co.id (Download Mp3, Software, Games, Film, ebook, Chord Gitar, Tips and Trick, Operator Sekolah, Android, dll). Terima Kasih Atas Kunjungannya, Jangan lupa Komentarnya, Dan Berkunjunglah Kembali Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru 2016.