Saturday, March 24, 2012

Bentuk dan Fisik Rosulullah SAW



Seorang Penyair mengatakan :
كملت محاسنه فلو أهدى السنا للبدر عند تمامه لم يخسف وعلى تفنن واصفيه بوصفه يفنى الزمان وفيه مالم يوصف
kamulat mahasinuhu falaw ahdassana lil badri 'inda tamamihi lam yukhsafi wa'ala tafanuni wasfihi biwasfihi yafnaz zaman wafihi malam yusofi

"Sungguh sempurna keelokannya. Sekiranya ia menghadiahkan cahaya wajahnya ke bulan purnama, niscaya bulan itu akan mengalami gerhana. Bagaimanapun pintar orang yang melukiskan sifatnya, maka akan habis zaman ini dan keindahannya belum terlukiskan semuanya.

Rosulullah SAW adalah orang yang paling tampan dan paling menawan dari jauh, dan kian elok dan manis manakala dilihat dari dekat. Al-Barra' bin Azib R.A berkata : Aku tidak pernah melihat orang yang mengenakan sorban hitam pada baju merah lebih bagus dari Rosulullah SAW."

Abu Hurairah R.A berkata : " Aku tidak pernah melihat sesuatu apa pun yang lebih elok dari Rosulullah SAW, seolah matahari berjalan di wajahnya. Dan aku tidak pernah melihat seorangpun yang lebih cepat jalannya dari Rosulullah SAW, seakan-akan bumi dilipat untuknya, kami melelahkan diri kami, sementara beliau tidak terlihat apa-apa."

Annas bin Malik R.A berkata : " Aku tidak pernah menyentuh segala jenis sutera yang lebih lembut dari telapak tangan Rosulullah SAW. Dan aku sama sekali tidak pernah mencium aroma yang lebih harum dari aroma Rosulullah Saw."

Amirul Mukminin Ali bin Abi Thalib jika menggambarkan sifat Rosulullah SAW, ia berkata, "Beliau tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu pendek. Perawakannya sedang. Rambutnya tidak terlalu keriting dan tidak terlalu lurus. Rambutnya ikal. Badannya tidak terlalu gemuk dan wajahnya tidak terlalu bulat. Kulitnya putih kemerah-merahan. Kedua matanya sangat hitam, bulu matanya lebat. Ada jajaran bulu diantara dada. Kedua tangan dan kakinya keras dan lentur. Pundaknya bagus. Jika menoleh, beliau menoleh dengan seluruh tubuhnya. Jika berjalan, beliau agak condong ke depan seakan-akan sedang turun dari tempat yang tinggi. Dan beliau penutup nabi-nabi........"(Subhanallah bil kirom)

Beliau adalah orang yang paling lapang dadanya, paling baik hatinya, paling jujur bicaranya, paling lembut sikapnya, paling mulia pergaulannya.

Dari Hind bin Abi Halah R.A ia berkata, Rosulullah SAW itu orang yang besar lagi dibesarkan, wajahnya bersinar laksana bulan purnama, kepalanya besar, rambutnya ikal, warna kulitnya cerah, dahinya luas, alisnya lebat, giginya rapat, perawakannya sedang, perut dan dadanya sejajar, jarak kedua pundaknya lebar, persendiannya besar, telapak tangannya lebar, kedua kakinya mulus, pandangannya menunduk, sebagian pandangannya adalah melirik, dan selalu berakhlaq mulia di hadapan manusia...."

(subhanallah bil kirom)

G+

Komentar Anda

 
Indoking (Kumpulan Berbagai Macam Informasi) © Copyright 2015 - Designed by Muhammad Iqbal
Back to top
Selamat Datang di www.indoking.blogspot.co.id (Download Mp3, Software, Games, Film, ebook, Chord Gitar, Tips and Trick, Operator Sekolah, Android, dll). Terima Kasih Atas Kunjungannya, Jangan lupa Komentarnya, Dan Berkunjunglah Kembali Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru 2016.