Sunday, March 18, 2012

Serdadu Israel Tembak Paha Bocah Gaza

Liputan6.com, Gaza: Pasukan Israel pada Ahad (18/3), melukai seorang bocah Palestina berusia enam tahun dengan menembaknya di timur Kota Rafah, Gaza bagian selatan. Demikian dikatakan sumber kesehatan Palestina.
"Seorang bocah Palestina berusia enam tahun luka oleh tembakan tentara Israel di dekat perlintasan Kerem Shalom, timur Rafah, di Jalur Gaza selatan, tempat keluarga itu tinggal," kata juru bicara layanan darurat Adham Abu Selmiya kepada AFP.
"Ia dalam keadaan baik dan pahanya ditembak dengan peluru tajam," tambahnya.
Kendati demikian, pihak militer Israel belum memberikan tanggapan mengenai kejadian tersebut. Mereka mengatakan sedang memeriksa laporan tersebut.
Penembakan itu terjadi di dekat perbatasan Israel, tempat tentara memberlakukan wilayah khusus, yang membentang beberapa ratus meter di dalam Jalur Gaza. Milter Israel berdalih wilayah khusus itu perlu untuk mencegah penyusupan ke negara Yahudi tersebut.
Pasukan secara teratur menembaki warga Palestina, yang masuk daerah itu. Termasuk, anak-anak yang bekerja atau bermain di daerah tersebut.
Penembakan itu terjadi di tengah gencatan senjata, yang mengakhiri pertempuran empat hari Israel dengan pejuang Gaza.
Gencatan senjata ditengahi Mesir itu diumumkan pada Selasa silam dan diterima kedua pihak, meskipun sesekali terjadi penembakan roket ke Israel dan serangan Israel terhadap Gaza.
Empat hari kekerasan itu dimulai dengan pembunuhan komandan pejuang Palestina oleh Israel menyusul ratusan roket pejuang Gaza yang dilesakkan ke wilayah selatan Negeri Yahudi tersebut. Israel pun membalas dengan melancarkan puluhan serangan udara selama kemelut itu, sehingga menewaskan 25 orang.(ANS/Ant)

G+

Komentar Anda

 
Indoking (Kumpulan Berbagai Macam Informasi) © Copyright 2015 - Designed by Muhammad Iqbal
Back to top
Selamat Datang di www.indoking.blogspot.co.id (Download Mp3, Software, Games, Film, ebook, Chord Gitar, Tips and Trick, Operator Sekolah, Android, dll). Terima Kasih Atas Kunjungannya, Jangan lupa Komentarnya, Dan Berkunjunglah Kembali Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru 2016.