Friday, April 20, 2012

Arkeolog Temukan, Kuil Kucing Mesir Kuno


Foto Kuil Kucing Mesir Kuno

TIM arkeolog melakukan penggalian dan berhasil menemukan kuil berusia 2.000 tahun yang mungkin dibangun guna mengadakan penyembahan terhadap dewi kucing Mesir kuno bernama Bastet.
dewi kucing Mesir kuno bernama Bastet
Bastet - Fantasy and Goddess Art - Art Prints Available
Bast - Egyptian Cat Goddess
Puing-puing kuil dari era Ptolemaic itu ditemukan arkeolog Mesir di jantung kota pelabuhan Mediterania Alexandria yang didirikan oleh Alexander Agung pada abad ke-4 SM. Pada era itu, kota tersebut diduduki Dinasti Ptolemaic berbahasa Yunani yang memerintah Mesir selama 300 tahun dan berakhir saat Ratu Cleopatra melakukan aksi bunuh diri.

Kuil itu kemungkinan dimiliki Ratu Berenice, istri Ptolemy III yang memerintah Mesir pada abad ketiga sebelum Masehi. Mohammed Abdel-Maqsood, arkeolog Mesir yang memimpin proses penggalian, mengatakan penemuan ini merupakan jejak pertama dalam pencarian lokasi pemerintahan kerajaan Alexandria.

Beberapa patung Dewi Bastet yang ditemukan menunjukkan mungkin ini adalah kuil pertama dari era Ptolemaic yang ditujukan untuk menyembah dewi tersebut. Beberapa patung dewa lain dari zaman Mesir kuno juga ditemukan di antara puing-puing itu.

Zahi Hawass, ketua arkeolog, menjelaskan kuil itu mungkin di kemudian hari digunakan sebagai tambang. Ini dibuktikan dengan banyaknya batu yang hilang. Alexandria yang ada kini dibangun tepat di atas reruntuhan kota dari era klasik itu.

Namun, beberapa kuil besar, istana, dan perpustakaan dari era itu belum ditemukan hingga kini.
Kuil itu ditemukan di wilayah Kom el-Dekkah di dekat stasiun utama kota Alexandria.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

G+

Komentar Anda

 
Indoking (Kumpulan Berbagai Macam Informasi) © Copyright 2015 - Designed by Muhammad Iqbal
Back to top
Selamat Datang di www.indoking.blogspot.co.id (Download Mp3, Software, Games, Film, ebook, Chord Gitar, Tips and Trick, Operator Sekolah, Android, dll). Terima Kasih Atas Kunjungannya, Jangan lupa Komentarnya, Dan Berkunjunglah Kembali Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru 2016.