Monday, April 16, 2012

Galaksi UFO Terekam Teleskop



Sebuah Galaksi yang berbentuk mirip UFO (Unidentified Flying Object) terekam Teleskop angkasa Huble. Galaksi yang bernama asli NGC 2683 itu berjarak sekitar 35 juta tahun cahaya dari bumi.



NGC 2683 adalah sebuah galaksi berbentuk spiral, yang membuat bentuknya mirip UFO sehingga NASA menjulukinya Galaksi UFO. Galaksi itu pertama kali ditemukan pada 5 Februari 1788, oleh Astronom William Herschel, yang berlokasi di konstelasi Lynx di langit utara.


Namun julukan galaksi UFO diberikan oleh para astronom di Astronot Memorial Planetarium and Observatory. Kemampuan pandang teleskop Hubble dan teleskop lain yang terbatas membuat para astronom kesulitan melihat struktur galaksi itu dengan jelas.

Meski demikian mereka yakin Galaksi NGC 2683 berbentuk spiral. Para astronom mengkombinasikan kedua sudut pandang, satu dalam cahaya tampak dan yang lainnya menggunakan inframerah dari kamera survey Hubble untuk menciptakan citra baru Galaksi UFO. Kesenjangan antara detektor cahaya Hubble menghasilkan gambar kabur difoto tersebut, sehingga para ilmuwan mengisinya dengan gambar dari teleskop berbasis darat.

Hubble Space Telescope telah mendapat banyak gambar alam semesta dalam kurun waktu 20 tahun terakhir. Teleskop tersebut merupakan misi gabungan dari NASA dan European Space Agency.

G+

Komentar Anda

 
Indoking (Kumpulan Berbagai Macam Informasi) © Copyright 2015 - Designed by Muhammad Iqbal
Back to top
Selamat Datang di www.indoking.blogspot.co.id (Download Mp3, Software, Games, Film, ebook, Chord Gitar, Tips and Trick, Operator Sekolah, Android, dll). Terima Kasih Atas Kunjungannya, Jangan lupa Komentarnya, Dan Berkunjunglah Kembali Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru 2016.