Wednesday, April 18, 2012

Misteri Formasi 'Awan' di Mars

Seorang astronom amatir telah berhasil menangkap gambar terbaru dari Mars yang memperlihatkan suatu bentuk seperti formasi awan di Mars.

Wayne Jaeschke, dari West Chester, Pennsylvania, melihat formasi yang terlihat naik dari tepi disk Mars saat ia mengambil gambar pada tanggal 20 Maret lalu.

Beberapa pengamat mengatakan apa yang terlihat seperti awan itu setidaknya 150 mil dari permukaan sementara yang lain menyarankan itu bisa jadi adalah puing-puing yang beterbangan setelah Planet Merah ditabrak meteor.

Astrophotographer amatir Wayne Jaeschke menangkap gambar Planet Merah ini dari observatorium pribadinya di West Chester, Pennsylvania. Sebuah pembesaran 200 persen dari formasi bisa dilihat di bagian atas gambar

Fenomena ini telah menyebabkan perbincangan hangat di kalangan astronom yang kemudian berniat untuk menyelidiki pembentukan seperti-awan ini lebih lanjut

Situs jejaring sosial telah ramai memperbincangkan temuan terbaru ini dan mendorong para astronom untuk menyelidiki lebih lanjut sebelum temuan ini menghilang.

"Fenomena ini tidak sepenuhnya tak terduga. Tapi ini lebih besar dari yang kita harapkan, dan pasti menjadi sesuatu yang ingin dilihat dan diketahui para ilmuwan atmosfer kita, "kata Jonathon Hill, anggota Mars Space Flight Facility at Arizona State University.

Thermal Emission Imaging System (Themis) yang terpasang di Mars Odyssey orbiter nya NASA akan digunakan untuk melihat daerah di mana awan itu terlihat.

Kamera Themis mampu mendapatkan gambar simultan cahaya tampak dan inframerah termal yang akan menangkap struktur dan suhu dari awan itu.

Themis di Mars Odyssey orbiter akan digunakan untuk melihat daerah yang memiliki awan
Kamera Themis mampu mendapatkan gambar simultan cahaya tampak dan inframerah termal
Para astronom tertarik untuk menyelidiki fenomena tersebut dengan segera, karena ada laporan bahwa awan itu ukurannya mulai berkurang.

Themis akan melihat aktivitas di gunung berapi perisai Mars dan di sekitar lokasi selatan, yang ditemukan oleh Mr. Jaeschke.


Mr. Jaeschke, yang memiliki observatorium pribadi, mengatakan bahwa seolah-olah pembentukan telah berkurang dalam ukuran tetapi dia juga menambahkan bahwa para ilmuwan harus bertindak cepat untuk menyelidiki fenomena tersebut.
Source 

G+

Komentar Anda

 
Indoking (Kumpulan Berbagai Macam Informasi) © Copyright 2015 - Designed by Muhammad Iqbal
Back to top
Selamat Datang di www.indoking.blogspot.co.id (Download Mp3, Software, Games, Film, ebook, Chord Gitar, Tips and Trick, Operator Sekolah, Android, dll). Terima Kasih Atas Kunjungannya, Jangan lupa Komentarnya, Dan Berkunjunglah Kembali Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru 2016.