Friday, April 20, 2012

Replika Titanoboa Ular Terbesar Di Dunia




Seekor ular terbesar yang diyakini pernah ada di dunia diresmikan beberapa hari lalu di Grand Central, New York.
 http://media.zenfs.com/en_us/News/gettyimages.com/titanoboa-replica-display-grand-central-20120323-155717-078.jpg
Titanoboa
Above: the giant snake in its environment 60m years ago - as envisaged by an artist
Stasiun kereta di New York Grand Central Station pada 22 Maret mulai memamerkan replika ular boa raksasa sepanjang 14,6 meter dan berat 1,1 ton. Titanoboa pernah hidup pada 60 hingga 58 juta tahun lalu.






[David Royale, Kepala Pemograman Smithsonian Channel]:


"Penemuan ini sangat fantastis, mungkin akan dianggap sebagai binatang fantasi. Makhluk yang telah muncul dari bayangan lalu Spielberg, dan ia memiliki nama mewakili seekor monster raksasa dan mitos, yaitu Titanoboa.”
   
Smithsonian Channel telah menciptakan sebuah film khusus tentang penemuan ular sepanjang hampir 15 meter dengan berat sekitar 1.130 kg lebih.

Ahli paleontologi dan kurator di Museum Sejarah Alam Florida, Dr Jonathan Bloch, yang ikut dalam tim penggalian fosil, berkata bahwa Titanoboa hidup sekitar 60 juta tahun lalu.
           
Fosil tulang belakang ular ini ditemukan di daerah hutan hujan kuno zaman Paleosen.

Menurut Bloch, fosil tengkorak ular hampir tidak pernah ditemukan karena sangat rapuh dan biasanya hancur.

[Dr. Jonathan Bloch, Paleontologis]:
"Salah satu pertanyaan kami adalah mengapa ia bisa begitu besar, kami rasa karena pada masa itu di daerah tropis jauh lebih hangat. Titanoboa adalah predator terbesar di darat setelah kepunahan dinosaurus sekitar 10 juta tahun lalu, mungkin lebih lama, jadi ini adalah predator utama di bumi setelah kepunahan dinosaurus."

Titanoboa menarik perhatian orang-orang yang melewati stasiun, dan berhenti untuk memotret ular raksasa ini.        

[Fang Chang, Pengunjung]:
"Jika ini nyata, saya akan lari secepat mungkin."

[Walle Elagbe, Pengunjung]:
"Penemuan ini sangat mengejutkan, dari ukurannya saja. Saya sendiri besar dan ia semacam mamut raksasa. Menemukan dan mampu menciptakannya kembali, mencari tahu bagaimana ia hidup, di mana ia tinggal, sangat menarik."

Fosil replika ini akan dipindahkan ke Museum Nasional Sejarah Alam Smithsonian di Washington DC. "Titanoboa: Ular Raksasa," akan ditayangkan di Smithsonian Channel pada tanggal 1 April.

G+

Komentar Anda

 
Indoking (Kumpulan Berbagai Macam Informasi) © Copyright 2015 - Designed by Muhammad Iqbal
Back to top
Selamat Datang di www.indoking.blogspot.co.id (Download Mp3, Software, Games, Film, ebook, Chord Gitar, Tips and Trick, Operator Sekolah, Android, dll). Terima Kasih Atas Kunjungannya, Jangan lupa Komentarnya, Dan Berkunjunglah Kembali Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru 2016.