Tuesday, April 24, 2012

REPTIL TERKECIL DI DUNIA DITEMUKAN DI MADAGASKAR

Brookesia micra worlds smallest chameleon madagascar

Brookesia micra chameleons live in the remote forests of Madagascar. 
The juveniles are small enough to fit on the head of a match.
Spesies reptil ini hampir mirip dengan bunglon. Persamaannya adalah, jika bunglon pandai menyamar agar tidak terlihat oleh mata, maka spesies yang ini tidak perlu repot-repot menyamar, sebab mata telanjang pun akan sulit melihat keberadaannya.
Ini karena ukurannya yang teramat kecil. Bahkan dengan kuku manusia sekalipun, ia masih lebih kecil. Ukurannya tidak lebih panjang dari 3 cm. Dan warnanya hanya coklat.
El camaleón más pequeño del mundo: Brookesia micra 00.jpg
El camaleón más pequeño del mundo: Brookesia micra 1.jpg
Para Ilmuwan menamakan spesies reptil baru ini Brookesia Micra, yang mereka temukan di sebuah pulau kecil kepulauan Madagaskar, tak jauh dari pulau utama.
El camaleón más pequeño del mundo: Brookesia micra 4.jpg
El camaleón más pequeño del mundo: Brookesia micra .jpgEl camaleón más pequeño del mundo: Brookesia micra 10.jpg
Dan bisa dipastikan bahwa ia adalah jenis bunglon terkecil yang ada di planet Bumi.

Sang penemu, Ted Townsend dari Universitas San Diego State University berkata “Ukuran mereka menunjukkan bahwa bunglon dengan jenis besar yang ada sekarang mungkin telah berevolusi dari nenek moyangnya yang ada di Madagaskar ini,” Rilis Dailymail 15/02/12.

Para ilmuwan meyakini bahwa jenis reptil bunglon ini hanya ada di pulau kecil itu saja. Dan bisa saja mereka punah jika terjadi kerusakan pada habitat asli mereka di pulau tersebut.

G+

Komentar Anda

 
Indoking (Kumpulan Berbagai Macam Informasi) © Copyright 2015 - Designed by Muhammad Iqbal
Back to top
Selamat Datang di www.indoking.blogspot.co.id (Download Mp3, Software, Games, Film, ebook, Chord Gitar, Tips and Trick, Operator Sekolah, Android, dll). Terima Kasih Atas Kunjungannya, Jangan lupa Komentarnya, Dan Berkunjunglah Kembali Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru 2016.