Saturday, April 21, 2012

Perkampungan Unik Di Iran Berusia 700 Tahun

Perkampungan Unik Di Iran Berusia 700 Tahun

\
Tidak banyak informasi yang dapat saya gali ketika menemukan gambar ini terkecuali sebuah keterangan bahwasanya, gambar perkampungan ini adalah sebuah Perkampungan Unik Di Iran Berusia 700 Tahun. yang membuat unik adalah bangunan rumah menyatu dengan tanah. dalam artian mereka seperti membuat goa-goa yang dibuat sedemikian rupa sebagai tempat tinggal.


Desa ini bisa diketemukan lebih tepatnya berada di pojok barat lautnya Iran. 60 kilometer dari kota Tabriz. Nama desa ini adalah "Kandovan" dan diperkirakan telah berusia 700tahun. Para penduduk kandovan memahat tempat tinggalnya secara manual dengan bentuk formasi kerucut alami dari batu apung vulkanik.
Catatan resminya mengatakan bahwa titik keunikan dari Kandovan adalah banyak sekali rumah batu apung yang berbentuk kerucut. Bentuk kerucut ini terbentuk secara alami dan membuatnya mirip seperti koloni rayap raksasa. Bisa dimengerti bahwa bentuk kerucut ini sebagai akibat dari muntahan lahar yang keluar dari kawah gunung Sahand ketika gunung tersebut meletus, dan kemudian mengeras secara perlahan membentuk kerucut akibat pengaruh banyak elemen selama ratusan tahun.
Formasi dari abu vulkanik ini banyak ditemukan di Kandovan. Sementara di sekitarnya, juga ditemukan selimut abu vulkanik yang sangat banyak. Dilihat dari volume abu vulkanik yang ditemukan di lereng gunung Sahand. Tidak diragukan lagi kalau dulu gunung ini meletus dengan letusan yang amat sangat dahsyat sekali.
 Berikut foto2 interior rumahnya.....bagaimana pendapat kalian?
Interior salah satu rumah Goa


 
Info lagi, turis dari belahan dunia kabarnya sering berkunjung ke desa batu tua ini. Desa ini meski tua, tapi udah dilengkapi dengan hotel modern yang sangat mewah, yang dibangun dari batu apung juga. Btw, meski usianya sudah sangat tua, rumah para penduduk kandovan juga sangat nyaman sekali dan memiliki jauh lebih banyak fasilitas dibandingkan rumah modern di belahan negeri Iran lainnya.

Klo ada yg pengen liat detail isi rumahnya silakan browse vidionya via youtube. Ok.
PressTV-Iran- Kandovan Village in Iran



silahkan lihat foto-foto dibawah ini.
 
 
   
        

G+

Komentar Anda

 
Indoking (Kumpulan Berbagai Macam Informasi) © Copyright 2015 - Designed by Muhammad Iqbal
Back to top
Selamat Datang di www.indoking.blogspot.co.id (Download Mp3, Software, Games, Film, ebook, Chord Gitar, Tips and Trick, Operator Sekolah, Android, dll). Terima Kasih Atas Kunjungannya, Jangan lupa Komentarnya, Dan Berkunjunglah Kembali Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru 2016.