Tips: Membuat Masker Alami Untuk Perawatan Rambut Kering

Diposkan oleh Muhammad Iqbal on Minggu, 01 April 2012
Rambut kering sangat sensitif dengan efek merusak dari cuaca, panas dan bahan kimia. Tak jarang rambut kering yang sering mengalami penataan rambut berlebihan jadi mudah kusut dan sulit diatur.

Tips: Membuat Masker Alami Untuk Perawatan Rambut KeringSalah satu cara untuk mengembalikan tekstur berkilau rambut adalah perawatan di salon atau spa, yang tentunya membutuhkan biaya cukup mahal.

Namun ada cara yang lebih mudah dan murah untuk merawat rambut kering dan kusut. Anda bisa membeli beberapa bahan organik dan mencampurkannya menjadi masker rambut yang mudah digunakan. Seperti dilansir Becomegorgeous, ini langkah-langkah membuat ramuan perawatan rambut alami dan katakan selamat tinggal pada bad hair day!

1. Tepung Jagung dan Jus Tomat
Rawat rambut keriting Anda dengan perawatan yang efisien dan bernutrisi. Campurkan 1 sendok makan (sdm) tepung jagung dengan 1 gelas jus tomat alami dalam sebuah mangkuk, aduk hingga membentuk pasta. Balurkan campuran tadi pada batang rambut dan tutup dengan handuk. Setelah 30 menit, bilas rambut dengan air hangat dan sedikit shampo. Ulangi ritual ini dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang cepat.

2. Nut Oil dan Minyak Lemon
Kembalikan tekstur halus dan mengkilap rambut Anda dari kerusakan karena panas dengan perawatan mudah berikut. Campurkan dalam sebuah mangkuk 2 buah kuning telur, 1 sdm nut oil (biasanya almond oil) dan 1 tetes minyak sari lemon. Balurkan ramuan pada batang rambut dan kulit kepala sambil dipijat, kemudian tutup dengan handuk hangat. Diamkan ramuan selama 40 menit kemudian bilas rambut dengan air hangat suam-suam kuku dan beberapa tetes shampo.

3. Minyak Jarak dan Minyak Zaitun
Siapkan perawatan deep-conditioning bagi rambut keriting Anda yang rusak parah. Buat ramuan dengan 2 sendok teh (sdt) minyak jarak, 1 sdm minyak zaitun dan 1 kuning telur dalam sebuah mangkuk, kemudian aduk rata. Setelah campuran menjadi pasta halus aplikasikan dari tengah hingga batang rambut. Kemudian tutup rambut dengan shower cap dan biarkan semalaman untuk hasil yang cepat dan mengagumkan. Esok paginya, bilas menggunakan shampo dan air hangat.


4. Buah Pir dan Cuka Sari Apel
Gunakan blender untuk menghaluskan satu buah pir berukuran sedang yang telah dipotong kecil dan 2 sdm cuka sari apel, dan sedikit air untuk membuat pasta yang mudah diaplikasikan pada rambut. Balurkan campuran pada rambut secara merata dan diamkan selama 20 menit. Langkah terakhir, bilas rambut dengan air suam kuku hingga bersih.

5. Kedelai dan Air
Campur 3 sdt kedelai yang telah dilumatkan dengan segelas air hangat dan aplikasikan pada rambut basah Anda. Biarkan ramuan tadi selama 10 menit kemudian bilas dengan air hangat. Kedelai kaya akan nutrisi yang dapat mengembalikan tekstur rambut yang tebal dan sehat.

6. Alpukat dan Minyak Gandum
Gunakan perawatan deep-conditioning ini untuk mendapatkan helaian rambut yang kuat dan sehat. Gunakan blender untuk mencampur 1 butir telur dengan ½ bagian alpukat dan 2 sdt minyak gandum. Oleskan ramuan ke seluruh bagian rambut dan biarkan selama 30 menit. Bersihkan sisa-sisa masker ini dengan shampo dan air hangat.
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger
Twitter

{ 0 komentar... read them below if any or add comment }

 
FASTSEO - SEO Friendly Blogger Template Design by Tutorial SEO Blogspot