Thursday, July 5, 2012

Profile T-Cash Band

Jika menyebut kota Yogyakarta, sepertinya kita tidak bisa jauh-jauh dari istilah nyeni. Ya, kota yang dikenal juga sebagai kota pelajar ini sudah terkenal dengan hasil produk yang berkesenian. Setiap muncul kepermukaan, karya yang dihasilkan kerap memiliki aura yang 'tidak biasa' atau setidaknya memiliki sudut perbedaan dan nilai plus di dalamnya.Termasuk di ranah musik yang kita cintai ini. Musisi-musisi yang datang dari kota tersebut mampu menorehkan warna tinta tersendiri dalam perkembangan musik di tanah air. Mereka hadir dan mampu berjaya di tangga popularitas dengan ciri khasnya masing-masing.

Kemampuan itu tentu saja meng-influence para junior-juniornya yang akan menjalankan roda regenerasi. Salah satunya yaitu lima musisi muda yakni kibordis Andrew, gitaris Nouval, dramer Buyung, vokalis Alex serta basis Bimo. Sebelum bergabung membentuk band, mereka sudah lama berkecimpung di dunia musik bersama grupnya masing-masing. Di sebuah komunitas musisi kota Yogyalah kelimanya bertemu dan saling mengungkapkan visi bermusiknya. Rupanya terjadi kesamaan pandang dan tujuan. So, akhirnya di tanggal 14 Februari 2010 mereka sepakat bergabung untuk menjalankan misi bermusik yang telah dirumuskan bersama-sama.

Dan inilah representasi cita-cita dan serta bentuk perjuangan dalam bermusik mereka yang terangkum dalam debut album Di Ujung Nirwana. Dalam sepuluh tembang tersaji, T-Cash masih berpijak dalam kawasan pop yang mereka namakan sebagai musik pop kreatif. Mereka mem-blend unsur-unsur pop jazz hingga rock mereka dan tidak mencomot kiblat musik yag sedang menjadi tren sekarang. Kelima personil menungkan apa yang ada dalam benaknya masing-masing.

Single pertama “Wanita Tak Biasa”, T-Cash cenderung bermain aransemen yang lebih santai tapi tetap nikmat agar segera terserap kuping pendengar. Mereka juga memunculkan nomor besuarakan piano bertajuk ”Rahasia Hidup” yang bercerita tetang kehilangan seseorang. Filosofinya adalah bahwa tidak merasa memiliki sebelum kehilangan. Disini terdapat unsur chamber juga akustik gitar. “Lagunya dibuat dengan unsur unsur yang sederhana namun tidak meninggalkan sisi kreativitas. Elegan dikitlah.

Single ke2 T-Cash “Di Ujung Nirwana” menjadi semacam penjelas bagaimana karakter musik T-Cash sebenarnya. Di nomor medium ini menjelang intro terdengar nyanyian syahdu seorang sinden [penyanyi Jawa] dan kemudian pada saat memasuki interlude kedua, suara sinden muncul kembali namun kali ini nadanya sesuai dengan kort yang mengalun.

Andrew ( Multiswara )
T-Cash Management
PIN BB : 226308A9
No. Tlp : 0818272474

G+

Komentar Anda

 
Indoking (Kumpulan Berbagai Macam Informasi) © Copyright 2015 - Designed by Muhammad Iqbal
Back to top
Selamat Datang di www.indoking.blogspot.co.id (Download Mp3, Software, Games, Film, ebook, Chord Gitar, Tips and Trick, Operator Sekolah, Android, dll). Terima Kasih Atas Kunjungannya, Jangan lupa Komentarnya, Dan Berkunjunglah Kembali Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru 2016.