Pengalaman menginap di hotel menembus batas imajinasi manusia. Bayangkan, Rusia berencana membuka hotel di angkasa luar pada 2016. Tertarik?
Perusahaan teknologi luar angkasa dari Rusia, Orbital Technologies, adalah otak dibalik ide liburan gila ini. Mereka bertekad membuat untuk pertama kalinya di dunia, sebuah hotel di luar angkasa.
Dilansir dari Toxel.com, hotel inovatif ini rencananya akan dibangun dengan nyaman. Hotelnya berbentuk semacam kapsul ruang angkasa yang bisa memuat sampai 7 orang.


Hotel ini juga akan memiliki 4 kabin privat dengan fasilitas toilet. Nah, uniknya hotel ruang angkasa adalah situasi yang bebas gravitasi. Para tamu punya pilihan untuk tidur horizontal atau vertikal. Bukan main!


Lantas bagaimana dengan makanan? Makanan akan dibawa secara reguler dari Bumi. Yang mengangkut makanan adalah pesawat ulang alik Soyuz.
Hotel luar angkasa ini dijamin memiliki pemandangan menakjubkan. Dari jendela kamar, tamu bisa melihat Planet Bumi seutuhnya, yang terang berwarna biru berlatar gelapnya angkasa raya.
Hotel in Space by Orbital Technologies


Agar bisa menginap di hotel ini, turis angkasa luar harus menjalani latihan khusus sebelum berlibur ke luar angkasa. Keselamatan tetap nomor satu.
Berapa ongkos untuk liburan futuristis ini? Orbital Technologies Space Hotel membandrol liburan 5 hari seharga US$ 1 juta (Rp 9,4 miliar).

Sumber : Detik.Com