Wednesday, August 22, 2012

10 Kode Etik Mafia Italia yang patut ditiru

10 Kode Etik Mafia Italia yang patut ditiru- Inilah kesepuluh kode etik ala mafia Italia yang diterjemahkan secara bebas (coba kita bandingkan atau setidak kita samarkan dengan perilaku para pejabat-pejabat tinggi di negara kita )
  1. Dilarang memperkenalkan diri secara langsung kepada pihak kedua; harus pihak ketiga yang melakukannya.
  2. Dilarang “main mata” dengan isteri sesama anggota. :::: peraturan yang sangat mulia, gan ::::
  3. Jangan sampai terlihat oleh polisi.
  4. Dilarang dugem di tempat hiburan malam seperti pub dan klub. :::: bagi mafia, aktivitas seperti itu sama bodohnya dengan menjeratkan diri sama hal-hal yang bisa dianggap sama seperti senjata makan tuan ::::
  5. Harus selalu siaga demi panggilan tugas mafia, bahkan ketika isterimu melahirkan. :::: bahwa tugas / job adalah diatas segalanya, dengan kata lain mengemban tanggung jawab sepenuh hati ::::
  6. Janji untuk bertemu harus dipatuhi. :::: pasti mereka tidak mengenal istilah 'jam karet', seperti yang sering terdengar di Indonesia ini ::::
  7. Isteri harus diperlakukan dengan hormat. :::: kenapa? karena jika anda tidak bisa hormat dengan istri, apalagi dengan organisasi tempat anda bergabung ::::
  8. Bila ditanya soal informasi apapun, maka jawabannya haruslah benar. :::: tidak seperti elit-elit politik di negara kita, gan, yang kerjaannya cuma ngibul dan ngarang-ngarang cerita ::::
  9. Dilarang menerima uang yang menjadi hak rekan lain atau keluarganya. :::: ini kenapa ts bilang, kode etik ini patut dicontoh, tidak ada korupsi bahkan di tubuh organisasi kriminal seperti mafia Italia ::::
  10. Orang-orang yang tidak bisa bergabung dengan mafia: Orang yang dekat dengan polisi, yang waktunya bagi keluarga relatif terbagi, yang perangainya buruk dan tidak bermoral.

Nggak disangka mafia punya aturan sebagus itu. Bandingkan dengan pegawai di republik: Ada yang berselingkuh dengan isteri sesama pegawai, mengambil uang jatah rakyat, membolos dalam rapat-rapat bila diundang legislatif atau pura-pura sakit bila dipanggil jaksa, dan masih banyak lagi yang tentunya membuat malu bangsa Indonesia.
INI WAKIL RAKYAT KITA YANG DUDUK DI DPR


10 Kode Etik Koboi Amerika
Gene Autry’s Cowboy Code.
  1. Dilarang duluan menembakkan senjata; tidak boleh memukul orang yang lebih kecil atau duel secara tidak adil.
  2. Tidak boleh menjilat kata-kata yang telah terucap; tidak boleh membocorkan rahasia.
  3. Harus selalu mengatakan kebenaran.
  4. Harus bersikap baik pada anak-anak, orang yang lebih tua, dan binatang kecil.
  5. Dilarang bersikap rasial dan anti-toleransi.
  6. Diwajibkan menolong orang yang kesusahan.
  7. Koboi haruslah pekerja keras.
  8. Harus bersikap, berpikir, dan berbicara dengan jelas dan tegas.
  9. Wajib menghormati perempuan, orangtua, dan kebijakan negara.
  10. Seorang koboi adalah pencinta tanah airnya.

Isinya kurang lebih sama kan gan sama yang Mafia Italia, intinya mereka harus terbuka, jujur, tulus, ikhlas, dan hal-hal positif lainnya

Apa Makna Yang Bisa Di Ambil ?
Mafia Italia adalah sebuah organisasi kriminal dimana usaha mereka rata-rata seperti perdagangan narkoba, senjata-senjata ilegal, bahkan pembunuhan, kurang lebih sama dengan koboi (berasal dr kata cowboy) yang punya 'side job' selain seperti menghidupi diri dengan mencuri kereta barang orang-orang kaya, berburu, dan lain-lain...

namun dibalik itu semua, mereka ternyata menyimpan kode etik yang sifatnya "WAJIB DAN HARUS DIPATUHI", dan kode etik mereka banyak yang justru menunjukkan hal-hal yang positif, bahkan, kalo anggota seorang mafia tidak boleh mengkonsumsi alkohol sebagai suatu habbit dan tidak boleh sama sekali menyentuh narkoba, dan yang terpenting adalah, mereka harus patuh dan setia sama pilihan mereka, mulai dari istri dan keluarga mereka, patuh dan taat terhadap tugas-tugas mereka, organisasi mereka, dan tentunya Bangsa dan Negara Mereka Sendiri.


Seandainya mulai sekarang para wakil rakyat di DPR bisa bersikap seperti itu. Pasti anak cucu kita tidak akan pernah mengenal atau mendengar kata Korupsi, Kolusi, Nepostisme.

INTINYA " NASIONALISME "

G+

Komentar Anda

 
Indoking (Kumpulan Berbagai Macam Informasi) © Copyright 2015 - Designed by Muhammad Iqbal
Back to top
Selamat Datang di www.indoking.blogspot.co.id (Download Mp3, Software, Games, Film, ebook, Chord Gitar, Tips and Trick, Operator Sekolah, Android, dll). Terima Kasih Atas Kunjungannya, Jangan lupa Komentarnya, Dan Berkunjunglah Kembali Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru 2016.