Sunday, August 5, 2012

Heboh Rokok Popeye Yang laris manis di Kalangan Anak Anak



Cap Indonesia sebagai negara perokok terbesar rupanya semakin diakui dunia. Pasalnya anak di usia dini saja kini sudah diajari bagaimana caranya merokok. 


Seperti yang dilaporkan media asing Daily Mail, Rabu (04/07/2012), Anak-anak di Indonesia kini sedang terjangkit wabah merokok dengan kehadiran sebuah produk baru yang sangat mirip dengan rokok pipa yang dihisap oleh tokoh kartun 'Popeye si Pelaut'. 


Menyesuaikan dengan tokohnya, produk baru ini dinamakan 'Popeye Lauts'. Dalam laporannya, Daily Mail menemukan rokok mainan ini sangat laris diperjual belikan kepada anak-anak di kawasan Jakarta.


Berbeda dengan rokok asli, asap yang keluar dari rokok ini memang bukan berasal dari tembakau, melainkan dari es kering yang disematkan di lubang pipa. Mereka meniup dari batang pipa dan asap pun langsung keluar dari mangkuk pipa. 


Rokok pipa mainan ini dijual bebas bersama dengan es krim. Harga yang dibanderol pun hampir sama dengan harga satu batang rokok asli, yakni Rp 1000.
icon yg brkarisma tnggi..smpi dpt mengajar kanak2 bahawa sayur itu bagus untuk kekuatan!!..see..smoking guy is a charismatic figure..
Gambar dari Dailymail nih..
Trus kalo begini yang salah siapa?
Mainan bernama Popeye Lauts ini berbentuk serupa pipa tembakau, yang seringkali kita lihat pada tokoh kartun Popeye. Terbuat dari kertas yang dibentuk seperti mangkuk, dihubungkan dengan sedotan dengan fungsi untuk menghisap. 


Apa yang mereka hisap? 
Mereka menghisap dry ice atau biang es! 
Biang es adalah karbondioksida (CO2) yang dipadatkan dengan suhu ekstrim -78.5 C . Banyak dipakai di industri es krim dan bahan makanan yang sensitif terhadap temperatur tinggi. 


Menghirup asap biang es dalam waktu lama, dapat menimbulkan sesak napas, diikuti dengan hilang kesadaran dan jika tidak segera tertolong dapat berakibat fatal. 


Karena ketika menghirup biang es, secara langsung kita menghirup gas karbondioksida. Parahnya lagi, mainan ini bisa mereka dapatkan hanya dengan 1000 rupiah dan dijual bebas.

G+

Komentar Anda

 
Indoking (Kumpulan Berbagai Macam Informasi) © Copyright 2015 - Designed by Muhammad Iqbal
Back to top
Selamat Datang di www.indoking.blogspot.co.id (Download Mp3, Software, Games, Film, ebook, Chord Gitar, Tips and Trick, Operator Sekolah, Android, dll). Terima Kasih Atas Kunjungannya, Jangan lupa Komentarnya, Dan Berkunjunglah Kembali Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru 2016.