Tuesday, August 28, 2012

Inilah 3 Pertanyaan Tersulit Saat Wawancara Kerja

Wawancara kerja memang susah-susah gampang. Ada beberapa pertanyaan yang selalu ditanyakan, namun ada juga hal-hal yang tidak bisa Anda duga terjadi ketika diwawancarai. Berikut ini ada tiga pertanyaan tersulit saat wawancara kerja. Temukan cara untuk memberikan jawaban terbaik seperti yang dilansir dari US News (24/08) berikut ini.

Apa kelemahan terbesar Anda?
Pertanyaan yang satu ini cukup menjebak dan menjadi favorit para human resources perusahaan yang mewawancarai para pelamar. Jangan pernah menjawab Anda tidak punya atau tidak tahu kelemahan yang Anda miliki. Coba berikan jawaban pada mereka seperti, "Saya biasanya terlalu terobsesi pada pekerjaan," atau, "Terkadang, saya akan terus-menerus memoles pekerjaan yang saya rasa kurang sempurna." Jawaban-jawaban seperti itu tidak akan membongkar kelemahan Anda yang sesungguhnya. Namun juga tidak menutupi seluruh kelemahan yang Anda miliki.

Apakah Anda pernah aktif dalam kegiatan sosial selain bekerja?
Jika Anda cukup lama menganggur, maka perusahaan akan fokus bertanya pada aktivitas yang Anda lakukan selama masa tidak bekerja itu. Jawaban, "Sibuk mencari pekerjaan," atau, "Tidak sempat melakukan apa-apa karena mengurus keluarga," sangat tidak disarankan untuk Anda lontarkan. Anda bisa mengakali pertanyaan seperti ini dengan mengubah sudut pandang menjadi buku yang sedang Anda baca, klub atau kompetisi yang Anda ikuti, dan yang lain.

Apakah Anda punya pertanyaan untuk kami?
Sebelum melakukan wawancara kerja, jangan lupa untuk mencari tahu sebanyak-banyaknya informasi mengenai perusahaan yang Anda lamar. Sehingga Anda bisa memberikan pertanyaan terbaik bagi mereka. Ada beberapa saran pertanyaan untuk Anda. 
Bagaimana Anda melihat posisi pekerjaan yang ditawarkan ini menjadi sebuah potensi untuk mengembangkan perusahaan?
Berdasarkan latar belakang dan pengalaman saya, menurut Anda seberapa pantas saya menduduki jabatan ini?

Apa saja inisiatif yang sudah dilakukan oleh perusahaan ini untuk mencapai tujuan bersama?
Memberikan pertanyaan yang sedikit 'berat' jelas akan membuat Anda terlihat sudah mempersiapkan segalanya dengan baik. Selain itu, Anda dianggap sangat tertarik untuk bekerja di perusahaan tersebut dan memang pantas diterima sebagai salah satu karyawan di sana.

G+

Komentar Anda

 
Indoking (Kumpulan Berbagai Macam Informasi) © Copyright 2015 - Designed by Muhammad Iqbal
Back to top
Selamat Datang di www.indoking.blogspot.co.id (Download Mp3, Software, Games, Film, ebook, Chord Gitar, Tips and Trick, Operator Sekolah, Android, dll). Terima Kasih Atas Kunjungannya, Jangan lupa Komentarnya, Dan Berkunjunglah Kembali Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru 2016.