Tuesday, August 28, 2012

Mercy M-Class Akan Dirakit di Indonesia

Mercy M-Class Akan Dirakit di Indonesia - Mercedes-Benz mengincar tiga negara di Asia, yakni Indonesia, Thailand dan India, untuk perakitan kedua model SUV terbaru mereka. Daimler, induk perusahaan Mercedes-Benz, menilai bahwa sektor otomotif di ketiga negara berkembang itu tumbuh pesat.
Kedua model SUV tersebut, yakni M-Class dan GL-Class, rencananya diproduksi pada akhir tahun ini. Perakitan M-Class di Asia menggunakan kit SKD , yakni bodi lengkap dan hanya memasang komponen lanjutan.

 Mercy M-Class Akan Dirakit di Indonesia

Dr. Wolfgang Bernard, Anggota Dewan Manajemen Daimler AG, mengatakan bahwa kedua model SUV mereka itu sangat dikenal oleh para pelanggan di Asia Tenggara. Pihaknya berharap bisa mendongkrak pertumbuhan penjualan dengan peningkatan produksi lokal.
Untuk Indonesia, Mercedes-Benz akan merakit M-Class. Kendati Kit bodi tetap diproduksi di pabrik asal Mercy, Tuscaloosa, Alabama, Amerika Serikat, namun mesin dan transmisi tetap berasal dari pabrik asal Mercedes-Benz di Stuttgart-Untert├╝rkheim.
Dijelaskan pula, di Indonesia rencana perakitan M-Class menyusul perakitan yang telah dilakukan sebelumnya, yaitu C, E dan S-Class. Untuk menjaga kualitas, Mercedes-Benz akan tetap menggunakan standar Jerman yang diterapkan selama ini. (kpl/bun)

G+

Komentar Anda

 
Indoking (Kumpulan Berbagai Macam Informasi) © Copyright 2015 - Designed by Muhammad Iqbal
Back to top
Selamat Datang di www.indoking.blogspot.co.id (Download Mp3, Software, Games, Film, ebook, Chord Gitar, Tips and Trick, Operator Sekolah, Android, dll). Terima Kasih Atas Kunjungannya, Jangan lupa Komentarnya, Dan Berkunjunglah Kembali Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru 2016.