Sunday, August 26, 2012

Neil Amstrong Meninggal Dunia

Mantan astronot Amerika Serikat yang konon disebut-sebut orang pertama yang berjalan di bulan, Neil Armstrong, telah meninggal dunia di rumahnya karena penyakit jantung, di Ohio pada usia 82 tahun. 
Sebuah pernyataan keluarga mengatakan astronot berusia 82 tahun itu meninggal Sabtu (25/8) di luar kota Cincinnati, menyusul sebuah operasi jantung pada bulan ini.

Sementara seluruh dunia menyaksikan lewat televisi, Armstrong menghabiskan beberapa jam untuk berjalan di permukaan bulan bersama rekan astronot Edwin “Buzz” Aldrin.

Armstrong menjadi buah bibir di seluruh dunia sejak ia menjejakkan kakinya di bulan pada 20 Juli 1969 dengan pesawat Apolo 11 dan ia terkenal dengan kata-kata »“That’s one small step for man, one giant leap for mankind (Langkah kecil seseorang, lompatan besar untuk umat manusia).” 

Sekitar 600 juta orang atau seperlima dari populasi dunia saat itu menyaksikan dan mendengarkan pendaratan pertama manusia di bulan. November lalu Armstrong bersama tiga astronot lainnya menerima Medali Emas Kongresional, penghargaan tertinggi bagi warga sipil Amerika Serikat.

Armstrong telah menarik diri dari kehidupan publik selama bertahun-tahun, tetapi ia berbicara pada tahun ini di Ohio State University dalam sebuah upacara untuk menghormati rekannya yang juga jadi perintis penjelajahan antariksa John Glenn, yang juga pernah menjadi senator dari Ohio.

G+

Komentar Anda

 
Indoking (Kumpulan Berbagai Macam Informasi) © Copyright 2015 - Designed by Muhammad Iqbal
Back to top
Selamat Datang di www.indoking.blogspot.co.id (Download Mp3, Software, Games, Film, ebook, Chord Gitar, Tips and Trick, Operator Sekolah, Android, dll). Terima Kasih Atas Kunjungannya, Jangan lupa Komentarnya, Dan Berkunjunglah Kembali Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru 2016.