Friday, August 10, 2012

The Cascade Creature - Mahkluk Misterius Berbentuk Selaput

laut memang masih banyak menyimpan banyak misteri yang tak terduga, entah masih berapa banyak spesies hewan dikedalaman sana yang belum ditemukan dan dipelajari, contohnya cascade creature yang sempat terekam video pada april silam

penjelasan mahkluk misterius di tengah laut - blog misteri cerita tentang dunia

Sebuah video yang di unggah di youtube pada april silam sempat membuat heboh dunia maya. Pasalnya dalam video tersebut tampak "sesuatu" yang misterius berbentuk selaput dalam ukuran yang cukup besar sedang berenang dikedalaman laut. Berikut video tersebut:





seperti yang terlihat memang terasa agak aneh menyebut sesuatu ini adalah mahkluk hidup, karena tak terlihat ciri ciri pasti seekor hewan dalam mahkluk tersebut. Beragam spekulasi yang muncul berpendapat itu adalah kulit binatang yang telah mati (ikan atau gurita), ubur ubur atau spesies baru yang belum masuk dalam daftar fauna di dunia. Namun video ini tidak memiliki sumber alias asal usulnya belum diketahui. Beberapa menganggapnya hanyalah hoax.

Dari yang terlihat hewan ini tak memiliki mulut atau organ indera yang lain. Tidak ada tulang ataupun otot yang tebal serta terlihat sangat rapuh. Pergerakan mahkluk ini sangat minim dan hanya mengikuti gerakan arus laut saja. Apakah mahkluk ini merupakan monster laut yang belum dikenal? Sebaiknya kita tilik terlebih dahulu pendapat dari Dr. Daniel Bucher dari Southren Cross University Marine Biology berikut ini : "pada 30 detik terakhir, anda akan melihat beberapa organ berwarna keputihan dan berbentuk menyerupai tabung. Menurut saya organ ini terlihat seperti gonad (semacam alat reproduksi) pada ubur ubur. Saya tidak tahu pasti hewan ini dari spesies apa, namun saya dapat mengatakan sebagi ubur ubur dengan bentuk yang tidak normal"

penjelasan mahkluk misterius di tengah laut - blog misteri cerita tentang dunia

pendapat senada juga dilontarkan oleh peneliti dari National Evolutionary Synthesis Center, Craig McClain yang mengatakan organ berwarna putih tersebut adalah Tetis (organ hewan jantan yang memproduksi sperma) dan Steven Haddock, peneliti dari Monterey Bay Aquarium Research Institute berspekulasi bahwa monster dalam video itu adalah deepstaria enigmatica, jenis ubur ubur tak bertentakel yang tinggal di laut dalam yang mampu tumbuh hingga 60 centimeter. Dilain pihak ada yang mengatakan mahkluk ini adalah ubur ubur jenis stigyomedusa gigantica. Ubur ubur langka laut dalam yang mampu tumbuh hingga 6 meter, kedua ubur ubur diatas sangat jarang dijumpai maka dari itulah informasi mengenai keduanya terbilang minim.

Tetapi tetap ada beberapa hal yang membingungkan, yaitu deepstaria enigmatica adalah ubur ubur yang tidak berwarna alias tubuhnya bening. Sangat kontras jika dibandingkan mahkluk coklat kemerahan dalam video tersebut. Lalu untuk stygianmedusa gigantea berwujud seperti dibawah ini

penjelasan mahkluk misterius di tengah laut - blog misteri cerita tentang dunia
stigyomedusa gigantica


keduanya dirasa belum dapat menjelaskan secara sempurna identitas dari cascade creature ini. Dan dengan menghilangnya hewan ini sekarang, hilang pula kesempatan untuk mengungkapnya.

Sumber: news.discovery.com , dailymail.co.uk

G+

Komentar Anda

 
Indoking (Kumpulan Berbagai Macam Informasi) © Copyright 2015 - Designed by Muhammad Iqbal
Back to top
Selamat Datang di www.indoking.blogspot.co.id (Download Mp3, Software, Games, Film, ebook, Chord Gitar, Tips and Trick, Operator Sekolah, Android, dll). Terima Kasih Atas Kunjungannya, Jangan lupa Komentarnya, Dan Berkunjunglah Kembali Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru 2016.