Wednesday, September 26, 2012

Gereja kutuk film ‘Innocence of Muslims’

Gereja kutuk film ‘Innocence of Muslims’ thumbnailPara pemimpin Gereja di Faisalabad, Pakistan,  akhir pekan lalu mendukung umat Muslim yang marah, dan mengutuk film Innocence of Muslims yang telah memicu gelombang kekerasan di sejumlah negara Muslim.
Komisi Hubungan Antaragama keuskupan itu mengeluarkan pernyataan sikap pada Sabtu, yang mengungkapkan kemarahan terhadap film kontroversial itu.
“Film ini telah menyakiti sentimen spiritual dan keagamaan dari umat Muslim serta Kristen di seluruh dunia. Vatikan, seperti pemimpin negara-negara lain, telah mengutuk film itu. Ini adalah pukulan berat bagi perdamaian dunia dan upaya untuk kerukunan antaragama,” kata pernyataan itu.
Pernyataan itu ditutup dengan seruan untuk menangkap pembuat film itu Sam Becile dan Terry Jones, seorang pendeta Amerika Serikat yang secara terbuka mendukung film tersebut. Pada 28 April Jones menyerukan untuk membakar Alquran.
Pastor Aftab James Paul, ketua komisi itu, mengatakan, Gereja berharap tidak ada serangan balasan terhadap orang-orang Kristen dan pihaknya mendukung umat Muslim menolak film kontroversial itu.
Pada Jumat sebuah spanduk besar juga dipajang di gerbang Katedral St. Petrus dan Paulus. “Kami sangat mengutuk film buatan Amerika yang melecehkan Nabi Suci itu”, katanya.
Pernyataan itu ditandatangani oleh Uskup Rufin Anthony, administrator apostolik Keuskupan Faisalabad, dan “komunitas Kristen Pakistan.”
Spanduk itu dipajang karena para demonstran menggunakan memonetum itu menyusul khotbah Jumat yang menyerang film kontroversial.


G+

Komentar Anda

 
Indoking (Kumpulan Berbagai Macam Informasi) © Copyright 2015 - Designed by Muhammad Iqbal
Back to top
Selamat Datang di www.indoking.blogspot.co.id (Download Mp3, Software, Games, Film, ebook, Chord Gitar, Tips and Trick, Operator Sekolah, Android, dll). Terima Kasih Atas Kunjungannya, Jangan lupa Komentarnya, Dan Berkunjunglah Kembali Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru 2016.