Monday, September 3, 2012

Terjadi kesalahan saat mencoba menyimpan atau memublikasikan pos Anda. Coba lagi. Abaikan peringatan

Kali ini, saya akan memberi petunjuk, yaitu tentang bagaimana menangani problem-problem pada blog. Terutama saat posting, kita menemui salah satu problem yaitu "Terjadi kesalahan saat mencoba menyimpan atau memublikasikan pos Anda. Coba lagi. Abaikan peringatan". Cara menanganinya adalah sebagai berikut :
gambar 0.1
Masalah Pertama :
Awalnya, setelah kita masukkan entri/post dan hendak kita publikasikan, muncul seperti ini (gambar 0.1) Dan itu penyebabnya adalah pada teks yang bergaris bawah berwarna biru ataupun teks yang berwarna biru yang walaupun text colournya sudah diganti warna hitam, tidak berpengaruh.
gambar 0.2
1.       Langkah Pertama,
Blok seluruh teks yang ada di lembar kerja. Lebih cepatnya “ctrl + A” (gambar 0.2)
gambar 0.3
2.       Langkah Kedua
Setelah anda blok seluruh teks yang ada di lembar kerja entri pada blog, lalu copy dengan cara “right click teks yang telah di blok – pilih dan click salin / copy” atau “tekan tombol ctrl + c pada keyboard” (gambar 0.3)
gambar 0.4
3.       Langkah Ketiga
Buka lembar kerja baru notepad (gambar 0.4)
gambar 0.5
4.       Langkah Keempat
Tempelkan hasil salinan tadi pada lembar kerja notepad, dengan cara “right click pada lembar kerja notepad – pilih dan click paste atau tempel” atau “tekan tombol ctrl + V pada keyboard” (gambar 0.5)
gambar 0.6
5.       Langkah Kelima
Blok seluruh teks pada lembar kerja notepad, lalu cut atau pindah seluruh teks tersebut dengan cara “right click tulisan yang telah di blok – pilih dan click cut / pindah” atau “tekan tombol ctrl + X pada keyboard” (gambar 0.6)
gambar 0.7
6.       Langkah Keenam
Tempel hasil cut yang tadi di lembar kerja blog kembali. Lakukan paste atau tempelkan dengan cara “right click di lembar kerja entri pada blog” atau  “ctrl + V” (gambar 0.7)


gambar 0.8
7.       Langkah Ketujuh
Langkah ketujuh atau langkah terakhir yaitu mempublikasikan artikel tersebut, dengan cara click publikasikan (gambar 0.8). Jangan lupa memberi judul pada artikel tersebut.

Masalah Kedua :
            Sebagian problem ini juga disebabkan oleh kelebihan Space pada akhir artikel yang ada pada lembar kerja entri pada blog. (jadi, space yang berlebih pada akhir artikel tersebut harus di delete  atau di backspace)

8.       Selamat Mencoba, dan Semoga Berjalan Lancar Tanpa Kesulitan..

G+

Komentar Anda

 
Indoking (Kumpulan Berbagai Macam Informasi) © Copyright 2015 - Designed by Muhammad Iqbal
Back to top
Selamat Datang di www.indoking.blogspot.co.id (Download Mp3, Software, Games, Film, ebook, Chord Gitar, Tips and Trick, Operator Sekolah, Android, dll). Terima Kasih Atas Kunjungannya, Jangan lupa Komentarnya, Dan Berkunjunglah Kembali Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru 2016.