Wednesday, February 20, 2013

Photo dan Video Jatuhnya Meteor di Rusia

Foto Meteor Jatuh di Rusia
Photo dan Video Jatuhnya Meteor di Rusia- Tepatnya pada tanggal 15 Februari 2013 ada berita tentang jatuhnya meteor di Kota Chelyabinsk Rusia. Chelyabinsk terletak di bagian tengah negara Rusia dengan jumlah penduduk kira-kira 1,5 juta jiwa.

Meteor yang belum disebutkan namanya ini melesat dari angkasa dengan kecepatan 54.000 kilometer per jam dan meledak ketika masih berada di udara di ketinggian kira-kira 30 km. Meski meledak di ketinggian namun pecahannya masih menimbulkan kerusakan bahkan korban manusia
Daily Mail menyebutkan meteor jatuh ini menyebabkan 474 korban luka-luka dan tiga diantaranya tengah krisis di rumah sakit. Update terbaru menyebutkan bahwa korban mencapai 950 orang dan belum ada informasi korban meninggal dunia. Korban-korban ini kebanyakan karena terkena kaca akibat jatuhnya meteor tersebut. Gulnara Dudka warga setempat menggambarkan jatuhnya meteor seperti di film Armageddon.
 
Berikut adalah beberapa Photo Jatuhnya Meteor di Rusia yang dipublikasikan oleh Russian Today, Jumat, 15 Februari 2013.[]

 



Warga panik dan bahkan sebagian mengira kiamat telah tiba. Detik.com menulis bahwa enam kota di sekitar Chelyabinsk juga terkena dampak jatuhnya meteor tersebut.

Dibeberapa forum internet sempat memperkirakan bahwa benda jatuh dan terbakar itu adalah pesawat atau roket yang jatuh. Namun pemerintah Rusia menyatakan bahwa benda tersebut adalah meteor. Bahkan Perdana Menteri Rusia Dmitry Medvedev mengatakan bahwa jatuhnya meteor ini menggambarkan betapa rapuhnya planet kita terhadap ancaman dari luar angkasa.

Oh yah, menyimak berita ini saya teringat bahwa beberapa hari yang lalu ada asteroid berukuran 45 meter sedang menuju bumi. Asteroid ini disebut dengan Asteroid 2012 DA14. Apakah asteroid ini ada hubungannya dengan meteor yang jatuh di Rusia? Mungkin beberapa hari ke depan akan ada jawabannya.
Dari video meteor jatuh di Kota Chelyabinsk mungkin dapat dipahami kepanikan warga. Coba anda lihat video jatuhnya meteor di Rusia di bawah ini :


 


Peristiwa ini mungkin masih dalam skala kecil bila dibandingkan dengan kiamat yang sebenarnya. Tapi setidaknya membuat kita terjaga bahwa bencana bisa tiba kapan saja. Waspadalah!

Update : Militer Rusia telah menemukan lokasi jatuhnya pecahan meteor yang menjadi 3 bagian. Pecahan pertama dan kedua di lokasi yang sama yaitu di Danau Chebarkul di bagian barat Kota Chelyabinsk. Pecahan ketiga di dekat Zlatoust yang terpisah jarak 80 kilometer dari kedua titik lainnya.
Gambar lokasi jatuhnya meteor Danau Chebarkul

G+

Komentar Anda

 
Indoking (Kumpulan Berbagai Macam Informasi) © Copyright 2015 - Designed by Muhammad Iqbal
Back to top
Selamat Datang di www.indoking.blogspot.co.id (Download Mp3, Software, Games, Film, ebook, Chord Gitar, Tips and Trick, Operator Sekolah, Android, dll). Terima Kasih Atas Kunjungannya, Jangan lupa Komentarnya, Dan Berkunjunglah Kembali Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru 2016.