Friday, September 6, 2013

Oezil Sering Ajari Ronaldo Baca Al Quran

Oezil Sering Ajari Ronaldo Baca Al Quran Mesut Oezil yang dikenal sebagai playmaker fantastis di Eropa, setelah merintis karier di Bundesliga Jerman bersama Schalke 04 dan Werder Bremen, ia berpetualangan ke Madrid.
Selepas meninggalkan kompetisi La Liga Spanyol, pemain keturunan Turki itu kini mencoba kerasnya Liga Primer Inggris bersama Arsenal.
Dikenal sebagai pemain yang memiliki talenta besar, ia diyakini mampu menghadirkan kesuksesan bagi The Gunners yang puasa gelar sembilan tahun terkahir.
Bahkan, Pelatih Chelsea Jose Mourinho langsung menjadikan Arsenal sebagai kandidat utama perebutan trofi Liga Primer, setelah kedatangan Oezil.
Oezil tak hanya pemain hebat sepakbola, tapi ia dikenal sebagai seorang religius. Ia senantiasa berdoa menjelang pertandingan. Ketika sedang memanjatkan doa, rekan-rekannya biasanya memahami dan tak mengganggunya. "Saya minta kepada Allah jaminan agar saya berhasil. Ini rahasia kesuksesan saya," tuturnya.
Karena terus ingin menjaga level permainan di atas, ia mengungkapkan penyesalannya lantaran Ramadan lalu tak bisa menjalani puasa dengan taat. Karena jika memaksakan puasa di tengah ketatnya jadwal latihan tur pramusim, kondisi fisiknya malah bisa terancam.
Yang jarang diketahui publik, Oezil bersama ayahnya, Mustafa sering melawat ke Turki. Di negara yang dipimpin Recep Tayep Erdogan itu, ia berkunjung ke Kota Devrek.
Tujuannya ziarah kubur ke makam leluhurnya dan berdoa di depan nisan. Ini lantaran kakek Oezil adalah imigran Turki yang mengadu nasib ke Jerman usai Perang Dunia II.
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo sangat marah atas kebijakan klubnya melepas Mesut Oezil ke Arsenal. Atas dalih menyeimbangkan keuangan klub, Los Blancos melego Oezil senilai 50 juta euro, pascamendatangkan Gareth Bale dari Tottenham Hotspur seharga 100 juta euro.
Ronaldo pantas marah dan khawatir. Ia mampu mencetak 168 gol selama tiga musim terakhir berkat kontribusi Oezil. Sejak didatangkan Jose Mourinho dari Werder Bremen pada 2010, Oezil langsung jadi penyuplai utama Ronaldo yang berjuluk CR7 itu.
Alhasil, ia bisa menyaingi Lionel Messi, megabintang Barcelona, berkat kontribusi sang raja assist di Eropa itu.
"Dia adalah pemain yang tahu manuver saya di depan gawang. Saya marah mendengar kepergian Oezil," tegas Ronaldo seperti dikutip daily mail, Kamis (5/9).
Amarah Ronaldo meletup lantaran kehilangan rekan sekaligus sahabat terbaiknya. Oezil bukan sahabat biasa bagi kapten Timnas Portugal itu.
Oezil memiliki kebiasaan tak sungkan-sungkan menjelaskan kepada Ronaldo tentang kandungan Alquran yang diamalkannya.
Pemain termahal Arsenal dan Timnas Jerman itu memang selalu berdoa setiap menjelang pertandingan.
"Oezil membaca Ayat Alquran sebelum pertandingan, dan dia bahkan telah mengajarkan ayat-ayat dari kitab suci umat Islam tersebut kepada mantan rekan setimnya Ronaldo," begitu laporan harian berpengaruh di Inggris itu. "Penjualan Oezil adalah kabar buruk bagi saya," tandas Ronaldo.
Mantan pemain Manchester United itu dan Oezil merupakan pasangan sejati di El Real. Predikat CR7 sebagai raja gol tak tercipta tanpa kehadiran Oezil. Selama tiga tahun berseragam Los Blancos, sejak 2010/2011, Oezil mencatatkan 47 assist, 27 di antaranya diberikan ke CR7.
Jauh lebih banyak dibandingkan Karim Benzema (17), dan Ryan Giggs (16) yang pernah main bersama di MU. "Oezil membuat saya lebih baik. Jika Anda memiliki pemain hebat di sekitar Anda, maka permainan Anda menjadi lebih bagus. Oezil merupakan pemain fantastis," puji Ronaldo.
"Dia bisa membaca permainan dan tahu kapan harus mengumpan dan kapan harus menggiring bola. Kami memiliki hubungan yang sangat bagus dan semakin bagus. Saya senang bermain bersama dia," tandasnya.
Kedekatan Oezil-Ronaldo tak hanya di atas lapangan. Keduanya berteman dekat di luar lapangan. Saking dekatnya, mereka berdua mampu mempertahankan toleransi. Sebagai seorang Kristiani, Ronaldo bahkan kerap mengingatkan Oezil yang seorang muslim untuk mengucapkan Bismillah.
"Cristiano Ronaldo teman yang sangat baik. Jika saya pergi ke ruang ganti dan lupa mengucapkan Bismillah, dia sering mendatangi saya dan berkata, Oezil kamu lupa mengucapkan Bismillah," kenang Oezil.
 Toleransi di antara keduanya bahkan lebih dari Saat senggang, Oezil kerap mengajari Ronaldo berbagai hal mengenai Islam, termasuk mendengarkan Alquran dan mempelajari Bahasa Arab.

G+

Komentar Anda

 
Indoking (Kumpulan Berbagai Macam Informasi) © Copyright 2015 - Designed by Muhammad Iqbal
Back to top
Selamat Datang di www.indoking.blogspot.co.id (Download Mp3, Software, Games, Film, ebook, Chord Gitar, Tips and Trick, Operator Sekolah, Android, dll). Terima Kasih Atas Kunjungannya, Jangan lupa Komentarnya, Dan Berkunjunglah Kembali Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru 2016.