Wednesday, December 4, 2013

Tips Menghemat Energi Baterai Laptop

Tips Menghemat Energi Baterai Laptop- Baterai merupakan salah satu komponen yang sangat penting untuk sebuah laptop, baterai berfungsi menyimpan energi listrik yang nantinya akan di gunakan untuk menjalankan atau menghidupkan laptop anda. Penyimpanan energi pada baterai sangatlah terbatas, sehingga kita harus pandai-pandai mencari cara agar batrai tersebut tetap awet saat kita pakai. Kali ini saya akan memberikan saran agar batrai laptop anda bertahan lama saat di hidupkan .


Pertama, Gunakan resolusi kecerahan yang rendah saja, tidak terlalu terang dan tidak terlalu gelap. Merendahkan kecerahan pada layar monitor sangat berpengaruh banyak pada ketahanan energi baterai yang anda gunakan.

Kedua, Gunakan jenis Balanced untuk power plan yang di gunakan pada batrai. pilih dengan meng-klik icon baterai yang ada di taksbar windows , kemudian pilih balenced.

Ketiga, Lakukan pengecekan harddisk dan pembersihan pada file-file yang tidak penting, jika harddisk anda telah bersih dan file-file sampah telah terbuang maka akan mempermudah proses kinerja laptop, dan tentu saja dapat menghemat energi yang ada pada baterai anda. Lihat bagaimana Menjaga kemaksimalan kinerja komputer.

Keempat, Kurangi menambahkan hardware-harware tambahan seperti memasukkan harddisk external, flashdisk, mouse , kipas pendingin dan speaker external. hardware-hardware tambahan seperti ini akan mempercepat habisnya energi batrai laptop, Sebaiknya jangan di masukkan atau di sambungkan ke laptop anda jika tidak di gunakan.

Kelima, Jangan membuka program-program yang terlalu banyak dan besar. Tutuplah program-program yang tidak seharusnya anda gunakan. Pemakaian program akan membuat kinerja komputer semakin berat, sehingga banyak memakan energi.

Keenam, Sebaiknya Gunakan fasilitas Hibernate di bandingkan sleep ataupun log off. Pada saat anda ingin mengistirahatkan laptop dan ingin menghidupkannya dalam waktu singkat, maka gunakanlah fasilitas hibernate yang lebih di anjurkan karna fungsi ini benar-benar mematikan laptop anda jika tidak disentuh dalam kurun waktu yang anda tentukan sendiri.

Ketujuh, Kurangi beban laptop pada saat anda menggunakannya. Misalnya melihat Film menggunakan DVD room, menghidupkan lagu dengan volume suara yang besar, bermain game, dan menggunakan screen saver yang berfariasi.

Kedelapan, Gunakan Tampilan standart, jangan menggunakan tampilan yang neko-neko atau berlebihan. misalnya seperti penggunaan background yang berat, menggunakan skins pack, dan screen saver yang tidak perlu. Akan lebih baik jika anda menggunakan tampilan jenis basic yang lebih menghemat batrai karna intensitas gambar yang lebih ringan. Anda dapat mengganti tampilan basic dengan cara pergi ke control panel, kemudian pilih personalization . pilihlah basic and hight contras, pilih tampilan pertama pada basic and hight contrast.

Semoga tips-tips di atas bermanfaat untuk anda, jangan lupa selain menjaga energi laptop anda, anda harus menjaga dan merawat batrainya juga. Klik di sini untuk perawatan batrai .
Jika ada pertanyaan silahkan di ajukan pada kotak komentar.

G+

Komentar Anda

 
Indoking (Kumpulan Berbagai Macam Informasi) © Copyright 2015 - Designed by Muhammad Iqbal
Back to top
Selamat Datang di www.indoking.blogspot.co.id (Download Mp3, Software, Games, Film, ebook, Chord Gitar, Tips and Trick, Operator Sekolah, Android, dll). Terima Kasih Atas Kunjungannya, Jangan lupa Komentarnya, Dan Berkunjunglah Kembali Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru 2016.