Thursday, March 13, 2014

Cara Pasti Untuk Mengetahui Komputer Beraksitektur 32 atau 64 bit

Cara Pasti Untuk Mengetahui Komputer Beraksitektur 32 atau 64 bit- Suatu hal yg penting bagi kita untuk mengetahui komputer yg kita gunakan beraksitektur 32 bit atau 64 bit, karna bagi kita yg sering atau bisa menginstal ulang sebuah komputer hal ini akan menjadi langkah pertama sebelum melakukan penginstalan ulang komputer tersebut. Disini komputer atau laptop yg beraksitektur 64bit jelas lebih unggul dibandingkan tipe 32 bit, jadi komputer dengan tipe 64bit bisa menggunakan OS dengan tipe 32 ataupun 64, tetapi untuk komputer dengan tipe 32bit hanya bisa menggunakan OS dengan tipe 32 bit saja, dan perbedaan dari ke-2 tipe tersebut pernah saya bahas di postingan sebelumnya yg bisa kalian baca disini Perbedaan Windows 32bit dan 64bit.
Setelah kita mengetahui perbedaan dari ke-2 tipe processor tersebut, sekarang bagaimana cara kita untuk mengetahui processor tipe berapa yg kita gunakan.
Nah untuk mengetahuinya secara pasti silahkan kalian simak panduan berikut ini.

CARA KE-1
1.Pergi ke "Control Panel", kemudian pilih "System And Security".
2.Lalu pilih menu "System".


3.Lihat pada bagian "system type", disana akan tertera rincian  "64-bit Operating System, 64-bit Based Processor".

Nah yg menjadi petunjuk bagi kita adalah pada rincian "64-bit Based Processor", ini menandakan komputer tersebut menggunakan processor dengan tipe 64bit dengan ini komputer tersebut mampu untuk menggunakan OS dengan tipe 64bit juga.

CARA KE-2
Jika kalian ragu dengan cara diatas kalian bisa cek secara pasti dengan cara berikut ini.
1.Pergi ke "Control Panel", pilih " System And Security", lalu pilih menu "System".
2.Kemudian klik menu "Performance Information and Tools" pada bagian kiri bawah.

3.Setelah terbuka klik pada menu "View and print detailed performance and system information".

4.Disini kita akan melihat semua informasi tentang komputer kita, dan sekarang lihat pada bagian "64-bit capable", jika pada bagian itu bertandakan "yes", maka komputer tersebut terpasang processor dengan arsitektur 64bit.


Sampai disini 2 cara diatas sudah bisa memastikan apakah komputer kalian menggunakan processor tipe 32 atau 64 bit.

G+

Komentar Anda

 
Indoking (Kumpulan Berbagai Macam Informasi) © Copyright 2015 - Designed by Muhammad Iqbal
Back to top
Selamat Datang di www.indoking.blogspot.co.id (Download Mp3, Software, Games, Film, ebook, Chord Gitar, Tips and Trick, Operator Sekolah, Android, dll). Terima Kasih Atas Kunjungannya, Jangan lupa Komentarnya, Dan Berkunjunglah Kembali Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru 2016.