Saturday, April 26, 2014

Cara Membuat Stiker Sederhana Menggunakan Printer Rumahan

Stiker, siapa yang tak kenal dengan benda yang satu ini, unik, lucu, seru dan mempunyai gambar dan bentuk yang beraneka ragam. Dibalik proses pembuatannya yang lumayan ribet, ternyata ada juga loh cara pembuatan yang simpelnya (alias praktis). Buat sobat yang ingin mencoba membuat stiker sendiri di rumah, saya punya triknya nich. Caranya gampang kok, saya sudah mencobanya dan hasilnya cukup memuaskan. Gak beda jauh sama stiker-stiker yang dijual di pasar atau toko-toko stiker. Hanya saja, karna ini terbuat dari tinta printer rumahan, warnanya gak tahan terhadap sinar matahari.
1. Siapkan alat dan bahan untuk membuat stikernya:
- Komputer dan printer

- Kertas Stiker HVS (alias kertas stiker yang atasnya kertas yang bisa diprint pake printer rumahan)
- Kertas Stiker Bening (Transparan)
- Penggaris, gunting, dan cutter
2. Siapkan gambar yang sobat inginkan, bisa dicari di internet.
3. Edit lah gambar yang diinginkan di komputer, bisa menggunakan program Corel Draw ataupun Photoshop, sesuai yang sobat kuasai.
4. Print lah gambar yang sudah di edit diatas kertas stiker HVS
5. Tempelkan stiker bening diatasnya, pelan-pelan tempelkan seluruhnya ke atas gambar dengan menggunakan penggaris, agar tidak ada gelembung udara didalamnya. Tujuan ditempelkan stiker bening adalah agar warnanya tidak cepat luntur dan pudar.

6. Setelah tertempel semuanya dan rapih, guntinglah sesuai selera, bisa mengikuti alur gambar atau berbentuk kotak. bisa menggunakan gunting atau cutter yang ujungnya lancip, agar mudah membentuk goresannya.
 
Dan inilah hasil beberapa stiker yang sudah jadi. Sobat bisa menggunakan gambar apa saja, logo klub bola juga bisa.
 

G+

Komentar Anda

 
Indoking (Kumpulan Berbagai Macam Informasi) © Copyright 2015 - Designed by Muhammad Iqbal
Back to top
Selamat Datang di www.indoking.blogspot.co.id (Download Mp3, Software, Games, Film, ebook, Chord Gitar, Tips and Trick, Operator Sekolah, Android, dll). Terima Kasih Atas Kunjungannya, Jangan lupa Komentarnya, Dan Berkunjunglah Kembali Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru 2016.