Sunday, June 15, 2014

Root Android

How root my android devicesDengan kita melakukan root android maka kita memiliki akses tanpa batas yang bisa mengubah, menghapus, menambah, ataupun merusak semua yang ada di dalam sistem handphone android.

Intinya kita memiliki kekuasaan penuh terhadap android milik kita.

Adapun kekurangan root android
1. Garansi hilang! Semua vendor ponsel mengatakan bahwa HP android yang telah di root akan hilang masa garansinya. 

Hal ini dikarenakan karena dengan kita me-root hp android kita, kita sudah mengotak-atik system pada sebuah perangkat android yang apabila terjadi kesalahan dapat menyebabakan kerusakan di ponsel android tersebut. Vendor tidak mau bertanggung jawab apabila ada kerusakan di android yang telah di root. 

Walaupun sebenarnya hp android yang telah di root dapat kita kembalikan seperti keadaan belum di root atau istilahnya Unroot android. 

Dengan melakukan Unroot android kita dapat mengembalikan kembali garansi android kita yang telah hilang. Yang terparah jika melakukan kesalahan dalam langkah-langkah rooting android anda bisa mati total.
2. Mudah terserang Virus! Untuk hal yang satu ini sebenarnya masih belum jelas kebenarannya, banyak orang yang berpendapat android lebih mudah terserang virus jika telah di root, tapi banyak pulah yang mengatakan bahwa walaupun andoid telah di root tapi kondisinya ( terhadap virus ) sama saja dengan android yang belum di root. Tapi untuk berjaga-jaga sebaiknya anda menginstal antivirus terbaik untuk android.


Kelebihan Root Android.
1. Kita dapat menginstal aplikasi yang hanya dapat di gunakan jika android dalam keadaan root, karena beberapa aplikasi android harus masuk ke sistem agar dapat berjalan dengan baik. 

2. Anda juga Memindahkan instalasi aplikasi ke memory external sehingga memory internal tidak mudah penuh, ini terjadi terhadap android yang memiliki memori internal kecil sehingga jika android telah di root maka sebagian aplikasi dapat di pindahkan di memori external/ sd card

3. Memiliki kebebasan menghapus aplikasi bawaan yang kurang penting. Jika pada awalnya anda tidak dapat menghapus aplikasi bawaan, maka jika telah di root anda dapat dengan lebih leluasa menghapus aplikasi bawaan hp.

4. Dapat melakukan Backup aplikasi dan system sehingga ketika ingin melakukan install ulang atau reset pabrik anda tidak perlu mencari atau mendownload lagi

5. Dapat menambah cepat kinerja hp android. Contohnya jika melakukan Overclock processor.

G+

Komentar Anda

 
Indoking (Kumpulan Berbagai Macam Informasi) © Copyright 2015 - Designed by Muhammad Iqbal
Back to top
Selamat Datang di www.indoking.blogspot.co.id (Download Mp3, Software, Games, Film, ebook, Chord Gitar, Tips and Trick, Operator Sekolah, Android, dll). Terima Kasih Atas Kunjungannya, Jangan lupa Komentarnya, Dan Berkunjunglah Kembali Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru 2016.