Sunday, July 27, 2014

Jadi Presiden Terpilih, Jokowi: Semuanya Ini Tidak Direncanakan



Dalam kunjungannya ke Pasar Notoharjo, Solo, (26/7/2014), Joko Widodo menyempatkan menyambangi kios yang menjual alat-alat musik. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa dirinya tidak pernah bermimpi menjadi Presiden Republik Indonesia dan semuanya muncul begitu saja atas dukungan rakyat.

"Saya tidak pernah bermimpi menjadi Walikota Surakarta, Gubernur DKI Jakarta, apalagi sekarang presiden terpilih. Semuanya ini tidak direncanakan," kata Jokowi disela acara buka bersama dengan wartawan di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (26/7/2014) malam.

Menurut Jokowi, semuanya muncul begitu saja atas dukungan rakyat, dan tidak ada yang direncanakan. Kendati demikian, Jokowi meminta bersabar karena proses politik dan demokrasi sudah dilewati, dan kini tinggal menunggu proses hukum di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Semuanya harus bersabar dan tidak perlu tergesa-gesa," ucap mantan Walikota Surakarta itu.

Meskipun menjadi Kepala Negara RI, kegiatan blusukan yang sering dilakukan saat menjabat walikota serta gubernur diyakini Jokowi tetap berjalan seperti biasa.

"Kita mempunyai pengalamam sekup kecil saat menjabat walikota, dan agak besar ketika Gubernur DKI Jakarta. Itu menjadi langkah pertama mengidentifkasi dan memilah-milah masalah yang ada dan mana yang perlu diprioritaskan," tuturnya.

Jokowi selama kunjungannya di Kota Solo, juga sempat melakukan blusukan di Pasar Klitikan Notoharjo. Dikatakan Jokowi, dia menengok Pasar Klitikan hanya untuk melepas rasa kangen. (Ant)

Referensi: http://indonesia-baru.liputan6.com/read/2083866/jadi-presiden-terpilih-jokowi-semuanya-ini-tidak-direncanakan

G+

Komentar Anda

 
Indoking (Kumpulan Berbagai Macam Informasi) © Copyright 2015 - Designed by Muhammad Iqbal
Back to top
Selamat Datang di www.indoking.blogspot.co.id (Download Mp3, Software, Games, Film, ebook, Chord Gitar, Tips and Trick, Operator Sekolah, Android, dll). Terima Kasih Atas Kunjungannya, Jangan lupa Komentarnya, Dan Berkunjunglah Kembali Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru 2016.