Tuesday, August 26, 2014

Cincin Finger Reader Permudah Baca Teks Tunanetra

 Cincin Finger Reader Permudah Baca Teks TunanetraTeknologi berupa sebuah cincin yang dibuat dengan teknik printer 3D bernama FingerReader untuk membantu para tuna netra baru saja diciptakan oleh para peneliti di MIT. FingerReader ini berfungsi untuk membacakan teks kepada para pemakainya.
 
Perangkat ini membantu penglihatan tidak normal atau para tuna netra. Cara penggunaannya pun sangat sederhana. Pengguna cincin ini tinggal menunjuk pada teks yang ingin dibacanya. Setelah itu, maka cincin ini akan secara otomatis membacakan teks tersebut dengan suara yang cukup nyaring.

Hal ini dianggap mampu memberikan solusi yang lebih fleksibel kepada para tuna netra, terlebih dibandingkan dengan perangkat bertujuan serupa yang saat ini ditawarkan. Ditambah lagi, FingerReader ini mempunyai bentuk yang mungil dan mudah untuk dibawa ke mana-mana. Dan pada saat ingin menggunakannya, tinggal menghubungkan FingerReader ini ke sebuah handphone ataupun laptop.

Namun terdapat keterbatasan pada alat yang satu ini. Keterbatasan tersebut terletak pada kemampuannya yang hanya mampu membaca tulisan dengan ukuran font minimal 12. Lebih kecil daripada itu, maka alat ini tidak akan bisa membacanya secara akurat.

G+

Komentar Anda

 
Indoking (Kumpulan Berbagai Macam Informasi) © Copyright 2015 - Designed by Muhammad Iqbal
Back to top
Selamat Datang di www.indoking.blogspot.co.id (Download Mp3, Software, Games, Film, ebook, Chord Gitar, Tips and Trick, Operator Sekolah, Android, dll). Terima Kasih Atas Kunjungannya, Jangan lupa Komentarnya, Dan Berkunjunglah Kembali Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru 2016.