Saturday, August 2, 2014

Korea Utara Ancam Serang Gedung Putih dengan Nuklir

Seorang pejabat militer senior Korea Utara mengancam mereka akan melancarkan serangan roket nuklir terhadap Gedung Putih.

Korea Utara saat melakukan uji coba peluncuran roket dari tempat yang dirahasiakan (foto: dok). 
Korea Utara saat melakukan uji coba peluncuran roket dari tempat yang dirahasiakan (foto: dok).

Seorang pejabat militer senior Korea Utara mengancam melancarkan serangan nuklir terhadap Amerika yang ia tuduh telah meningkatkan ketegangan di semenanjung Korea.
Korea Utara diyakini masih jauh dari kemampuan membuat misil balistik dengan jarak tempuh sejauh itu, dan sebelumnya sudah sering membuat ancaman serupa.
Wakil Marsekal Hwang Pyong So hari Minggu (27/7) mengatakan negaranya akan melancarkan roket nuklir ke Gedung Putih dan pangkalan-pangkalan militer Amerika di kawasan Pasifik jika Amerika berusaha merongrong kedaulatan dan hak Korea Utara untuk memiliki senjata nuklir.
Hwang berkata demikian di Pyongyang dalam pidato peringatan ke-61 penandatanganan gencatan senjata yang mengakhiri Perang Korea tahun 1953.
Para pakar mengatakan Korea Utara tidak memiliki misil balistik yang mampu menjangkau Amerika. Negara itu telah mengujicoba misil jarak pendek dan jauh yang mampu menjangkau Korea Selatan dan Jepang.

Referensi: http://www.voaindonesia.com/content/korut-ancam-serang-gedung-putih-/1967046.html
 

G+

Komentar Anda

 
Indoking (Kumpulan Berbagai Macam Informasi) © Copyright 2015 - Designed by Muhammad Iqbal
Back to top
Selamat Datang di www.indoking.blogspot.co.id (Download Mp3, Software, Games, Film, ebook, Chord Gitar, Tips and Trick, Operator Sekolah, Android, dll). Terima Kasih Atas Kunjungannya, Jangan lupa Komentarnya, Dan Berkunjunglah Kembali Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru 2016.