Saturday, December 27, 2014

Cara Kompres Gambar Dan Memperkecil Ukuran File

Cara Kompres Gambar Dan Memperkecil Ukuran File- Cara ini dapat digunakan untuk mengkompres atau memperkecil ukuran file berextensi jpeg dan lainnya. Tentunya ukuran file yang besar akan memperberat proses loading suatu gambar, sehingga anda perlu mengkompres atau memperkecil ukuran file keukuran yang lebih kecil namun tetap menjaga kualitas gambar yang baik.


Cara Kompres Gambar via online

Masuk ke alamat http://jpeg-optimizer.com ( khusus JPEG)

Silakan pilih gambar yang ingin anda kompres (compress image) sesuai keinginan anda, ukuran defaultnya 65. Anda juga dapat mengubah ukurannya di Resize Foto.

Selanjutnya klik Optimize Photo, lalu arahkan pointer mouse/kursor pada gambar anda, klik kanan, save as.


Cara Kompres via Microsoft Office Picture Manager

Buka Microsoft Office Picture Manager ( start > program > microsoft office > microsoft office tool > Microsoft Office Picture Manager).

Lalu pilih AddPicture Shortcut > pilih directory tempat gambar disimpan, lalu klik add.

Pilih gambar yang akan dikompres, pilih picture > compress pictures.
Beri tanda compress for : web pages > OK > save.


Cara Kompres Foto via software FILE minimizer Pictures 3.0

Untuk yang satu ini lebih bagus karena FILE minimizer Pictures 3.0 mendukung image JPG, BMP, GIF, TIFF, PNG, EMF dan Juga terintegrasi dengan Facebook. Silahkan download disini

Silakan dipilih cara kompres gambar dan memperkecil ukuran file sesuai keperluan anda. Selamat mencoba, salam sukses dan terima kasih.

G+

Komentar Anda

 
Indoking (Kumpulan Berbagai Macam Informasi) © Copyright 2015 - Designed by Muhammad Iqbal
Back to top
Selamat Datang di www.indoking.blogspot.co.id (Download Mp3, Software, Games, Film, ebook, Chord Gitar, Tips and Trick, Operator Sekolah, Android, dll). Terima Kasih Atas Kunjungannya, Jangan lupa Komentarnya, Dan Berkunjunglah Kembali Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru 2016.