Wednesday, December 17, 2014

Cara Membuat Bootable Windows XP/7/8 Dengan Menggunakan Flashdisk

Cara Membuat Bootable Windows XP/7/8 Dengan Menggunakan Flashdisk  - Ada banyak berbagai macam aplikasi untuk membuat bootable flasdisk windows xp/7/8, contohnya seperti Rufus, UNETBootin, WinToFlash dan Yumi. menurut saya dari beberapa aplikasi itu yang paling mudah di gunakan adalah wintobootic, karena dengan hanya beberapa kali klik udah beres dan kita tinggal nunggu aja tuh aplikasi membuat setup windows dan copy file nya sendiri ke flashdisk kita.
kelebihan wintobootic 300x189 cara mudah membuat flashdisk bootable windows trik membuat flashdisk menjadi bootable tips membuat flashdisk menjadi bootable menjadikan flashdisk sebagai bootable membuat usb flash disk menjadi bootable cara membuat flashdisk menjadi bootable windows 7 cara membuat flashdisk bootable windows 8 cara membuat flashdisk bootable win 7 cara membuat flashdisk bootable dari file iso
kelebihan wintoobotic
Persiapan Membuat Flashdisk Bootable
Sekarang waktunya anda persiapkan bahan – bahan yang di gunakan.
  1. download wintobootic di situs resminya disini.
  2. Iso Windows XP/7/8  nya (file windowsnya harus berformat iso. Untuk dapat menjadikan format Iso sobat Indoking dapat mencarinya di google)
  3. flashdisk ukuran minimal 4 giga

Langkah kerja pembuatan bootable flashdisk

  1. langkah pertama anda colokan flashdisk anda ke komputer atau laptop
  2. Extract dan buka software wintobootic nya.
  3. Lalu anda klik tombol click for source.
  4. Lalu anda cari dimana anda tempat menyimpan iso windows nya, contoh saya akan membuat bootable flashdisk windows 7. lalu klik open. 
  5. Anda bisa lihat gambar di bawah ini untuk lebih lengkap nya.
    langkah membuat flashdisk bootable 300x143 cara mudah membuat flashdisk bootable windows trik membuat flashdisk menjadi bootable tips membuat flashdisk menjadi bootable menjadikan flashdisk sebagai bootable membuat usb flash disk menjadi bootable cara membuat flashdisk menjadi bootable windows 7 cara membuat flashdisk bootable windows 8 cara membuat flashdisk bootable win 7 cara membuat flashdisk bootable dari file iso
    langkah awal pembuatan bootable flashdisk
    Untuk melihatnya lebih jelas anda klik gambarnya.
  6. jika sudah sekarang anda pilih drive flashdisk yang akan di gunakan di menu sebelah kiri aplikasi, lalu ceklis Quick Format.
    format 300x197 cara mudah membuat flashdisk bootable windows trik membuat flashdisk menjadi bootable tips membuat flashdisk menjadi bootable menjadikan flashdisk sebagai bootable membuat usb flash disk menjadi bootable cara membuat flashdisk menjadi bootable windows 7 cara membuat flashdisk bootable windows 8 cara membuat flashdisk bootable win 7 cara membuat flashdisk bootable dari file iso
    bagian format flashdisk
  7. Saya ingatkan data – data yang ada di flasdisk akan terhapus, maka yakinkan flashdisk anda sudah tidak ada data penting.
  8. matikan antivirus jika ada, karena akan menyebabkan proses gagal.
  9. langkah terakhir adalah klik Do it!
  10. tunggu sampai 100 % dan klik done jika sudah beres. dan flashdisk anda siap untuk di pakai install ulang 
Jika sudah sekarang anda tes terlebih dahulu untuk meyakinkan saja bahwa flashdisk sudah bootable. ingat di ubah dulu settingan firt drive boot di menu bios menjadi flashdrive atau removable dari asalnya dvdrom atau hardisk pada settingan bios di komputer atau laptop anda.
Semoga dapat bermanfa'at

G+

Komentar Anda

 
Indoking (Kumpulan Berbagai Macam Informasi) © Copyright 2015 - Designed by Muhammad Iqbal
Back to top
Selamat Datang di www.indoking.blogspot.co.id (Download Mp3, Software, Games, Film, ebook, Chord Gitar, Tips and Trick, Operator Sekolah, Android, dll). Terima Kasih Atas Kunjungannya, Jangan lupa Komentarnya, Dan Berkunjunglah Kembali Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru 2016.