Sunday, July 27, 2014



Pengemudi Ferrari berkelir merah itu hilang kendali saat meluncur di jalan A12 dekat Essex.

Bagi diler kendaraan, permintaan test drive oleh calon konsumen tentu wajib dilayani. Namun, ceritanya jadi berbeda jika yang dijual adalah mobil mewah Ferrari. Terutama jika mobil yang diuji coba tersebut berujung ringsek.

Dari Inggris, peristiwa ini bermula ketika seorang pria menguji coba sebuah Ferrari 458 dari diler setempat. Celakanya, sebelum tanda jadi, Milyuner tersebut justru terlibat kecelakaan kala asyik memacu mobil tersebut di jalan bebas hambatan.

Dilansir dari Dailymail, Selasa (21/7/2014), supercar yang merupakan unit test drive itu sedianya hendak dijajal performanya sebagai bahan pertimbangan sebelum pembelian dilakukan.

Menurut saksi mata, pengemudi Ferrari berkelir merah itu hilang kendali saat meluncur di jalan A12 dekat Essex. Ban yang selip membuat mobil berputar dan akhirnya menghajar Volkswagen Bora.

Untungnya, kejadian itu tidak memakan korban jiwa. Tak ada informasi apakah selanjutnya konsumen naas tersebut jadi memutuskan membeli Ferrari 458 tersebut atau tidak.

"Saya sedang mengemudi di jalan A12 pada Sabtu dengan kondisi macet. Saya melihat polisi memindahkan VW Bora ke aspal. Saya juga melihat Ferrari mengalami kerusakan pada bagian depan dan sudut belakang," ujar Michael Carpenter, salah satu pengguna jalan yang melintas.

Sementara itu, juru bicara kepolisian Essex mengatakan tak ada seorang pun yang ditahan akibat kejadian ini.

Referensi: http://otomotif.liputan6.com/read/2081170/niat-test-drive-milyuner-ini-malah-rusak-ferrari-458

Niat Test Drive, Milyuner Ini Malah Rusak Ferrari 458



Dalam kunjungannya ke Pasar Notoharjo, Solo, (26/7/2014), Joko Widodo menyempatkan menyambangi kios yang menjual alat-alat musik. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa dirinya tidak pernah bermimpi menjadi Presiden Republik Indonesia dan semuanya muncul begitu saja atas dukungan rakyat.

"Saya tidak pernah bermimpi menjadi Walikota Surakarta, Gubernur DKI Jakarta, apalagi sekarang presiden terpilih. Semuanya ini tidak direncanakan," kata Jokowi disela acara buka bersama dengan wartawan di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (26/7/2014) malam.

Menurut Jokowi, semuanya muncul begitu saja atas dukungan rakyat, dan tidak ada yang direncanakan. Kendati demikian, Jokowi meminta bersabar karena proses politik dan demokrasi sudah dilewati, dan kini tinggal menunggu proses hukum di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Semuanya harus bersabar dan tidak perlu tergesa-gesa," ucap mantan Walikota Surakarta itu.

Meskipun menjadi Kepala Negara RI, kegiatan blusukan yang sering dilakukan saat menjabat walikota serta gubernur diyakini Jokowi tetap berjalan seperti biasa.

"Kita mempunyai pengalamam sekup kecil saat menjabat walikota, dan agak besar ketika Gubernur DKI Jakarta. Itu menjadi langkah pertama mengidentifkasi dan memilah-milah masalah yang ada dan mana yang perlu diprioritaskan," tuturnya.

Jokowi selama kunjungannya di Kota Solo, juga sempat melakukan blusukan di Pasar Klitikan Notoharjo. Dikatakan Jokowi, dia menengok Pasar Klitikan hanya untuk melepas rasa kangen. (Ant)

Referensi: http://indonesia-baru.liputan6.com/read/2083866/jadi-presiden-terpilih-jokowi-semuanya-ini-tidak-direncanakan

Jadi Presiden Terpilih, Jokowi: Semuanya Ini Tidak Direncanakan



http://cdn0-e.production.liputan6.com/medias/706539/big/Kota_Rafah_dibombardir__foto_2_.jpg

Beberapa warga Palestina berusaha mencari korban yang terjebak reruntuhan bangunan yang hancur akibat serangan udara militer Israel di kota Rafah, Palestina, (11/7/2014). (REUTERS/Ibraheem Abu Mustafa)

Militer Israel mengatakan pada Sabtu dinihari pihaknya telah menyerang sebuah masjid di Gaza Tengah yang ditengarai menyimpan senjata. Langkah itu pun memicu kemarahan warga Palestina.

Di Gaza, pejabat kesehatan mengatakan korban tewas akibat serangan udara Israel telah mencapai 120 orang, dan ratusan lainnya terluka. Banyak dari mereka yang tewas dan terluka berasal dari warga sipil, termasuk perempuan dan anak-anak.

Militer Israel mengatakan selama lima hari pertempuran, pihaknya telah menyerang lebih dari 1.160 sasaran di Gaza. Tempat itu termasuk peluncur roket, pabrik senjata, dan fasilitas penyimpanan dan rumah-rumah pribadi yang dikatakan telah menjadi pusat komando militan untuk mengarahkan serangan roket ke Israel.

Militer Israel mengatakan, pihaknya telah menyerang 10 tempat operasi teror, 6 di antaranya dikatakan terlibat langsung dalam peluncuran roket ke Israel.

Dalam sebuah pernyataan militer Israel yang dikutip New York Times, Sabtu (12/7/2014), mengatakan, bahwa Hamas, kelompok Islam yang mendominasi Gaza, dan kelompok militan Jihad Islam secara sistematis menggunakan masjid untuk menyembunyikan persenjataan dan membangun jaringan terowongan bawah tanah. Hal ini dinilainya sebagai penyalahgunaan situs suci.

"Situs-situs tersebut merupakan bagian dari jaringan teror yang luas tertanam jauh di dalam populasi sipil sengaja dilakukan oleh organisasi teror," tambah pernyataan itu.

Militer menerbitkan foto udara dari situs masjid, dikelilingi oleh rumah-rumah sipil.

Selama lima hari terakhir, korban telah berjatuhan akibat serangan roket Israel. Namun tak ada korban jiwa dari pihak Israel, meskipun militan di Gaza telah meluncurkan hampir 700 roket dan mortir dan bahkan kerap mencapai lebih jauh ke wilayah Israel.

Menurut para pejabat Israel, minimnya angka kematian dari serangan tersebut lantaran keberhasilan 'Iron Dome' atau sistem pertahanan rudal di negara itu. Sistem itu mencegat roket yang menuju kepada pusat-pusat keramaian kota, dan Israel menginstruksikan untuk melindunginya melalui suara sirene.

Namun Iron Dome tidak memberikan perlindungan total. Sebuah roket menghantam sebuah rumah di kota Israel selatan Beersheba pada Jumat malam. Roket itu menghancurkan dan melukai seorang wanita tua. Seorang pria terluka parah dan tujuh lainnya mengalami luka saat roket menghantam dan membakar stasiun pengisian bensin di Ashdod, kota pelabuhan Israel. (Ans)

Referensi: http://news.liputan6.com/read/2077014/alasan-israel-bombardir-masjid-dan-rumah-sipil-di-gaza

Alasan Israel Bombardir Masjid dan Rumah Sipil di Gaza

Friday, July 25, 2014

Waktu Mulai & Berakhir Takbiran

a. Takbiran Idul Fitri
Takbiran pada saat idul fitri dimulai sejak maghrib malam tanggal 1 syawal sampai selesai shalat ‘id.
Hal ini berdasarkan dalil berikut:
1. Allah berfirman, yang artinya: “…hendaklah kamu mencukupkan bilangannya (puasa) dan hendaklah kamu mengagungkan Allah (bertakbir) atas petunjuk-Nya yang diberikan kepadamu.” (Qs. Al Baqarah: 185)
Ayat ini menjelaskan bahwasanya ketika orang sudah selesai menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadlan maka disyariatkan untuk mengagungkan Allah dengan bertakbir.
2. Ibn Abi Syaibah meriwayatkan bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam keluar rumah menuju lapangan kemudian beliau bertakbir hingga tiba di lapangan. Beliau tetap bertakbir sampai sahalat selesai. Setelah menyelesaikan shalat, beliau menghentikan takbir. (HR. Ibn Abi Syaibah dalam Al Mushannaf 5621)

Keterangan:
1. Takbiran idul fitri dilakukan dimana saja dan kapan saja. Artinya tidak harus di masjid.
2. Sangat dianjurkan untuk memeperbanyak takbir ketika menuju lapangan. Karena ini merupakan kebiasaan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dan para sahabat. Berikut diantara dalilnya:
  • Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam keluar rumah menuju lapangan kemudian beliau bertakbir hingga tiba di lapangan. Beliau tetap bertakbir sampai sahalat selesai. Setelah menyelesaikan shalat, beliau menghentikan takbir. (HR. Ibn Abi Syaibah dalam Al Mushannaf)
  • Dari Nafi: “Dulu Ibn Umar bertakbir pada hari id (ketika keluar rumah) sampai beliau tiba di lapangan. Beliau tetap melanjutkan takbir hingga imam datang.” (HR. Al Faryabi dalam Ahkam al Idain)
  • Dari Muhammad bin Ibrahim (seorang tabi’in), beliau mengatakan: “Dulu Abu Qotadah berangkat menuju lapangan pada hari raya kemudian bertakbir. Beliau terus bertakbir sampai tiba di lapangan.” (Al Faryabi dalam Ahkam al Idain)
b. Takbiran Idul Adha
Takbiran Idul Adha ada dua:

1. Takbiran yang tidak terikat waktu (Takbiran Mutlak)
Takbiran hari raya yang tidak terikat waktu adalah takbiran yang dilakukan kapan saja, dimana saja, selama masih dalam rentang waktu yang dibolehkan.
Takbir mutlak menjelang idul Adha dimulai sejak tanggal 1 Dzulhijjah sampai waktu asar pada tanggal 13 Dzulhijjah. Selama tanggal 1 – 13 Dzulhijjah, kaum muslimin disyariatkan memperbanyak ucapan takbir di mana saja, kapan saja dan dalam kondisi apa saja. Boleh sambil berjalan, di kendaraan, bekerja, berdiri, duduk, ataupun berbaring. demikian pula, takbiran ini bisa dilakukan di rumah, jalan, kantor, sawah, pasar, lapangan, masjid, dst. Dalilnya adalah:
a. Allah berfirman, yang artinya: “…supaya mereka berdzikir (menyebut) nama Allah pada hari yang telah ditentukan…” (Qs. Al Hajj: 28)
Allah juga berfirman, yang artinya: “….Dan berdzikirlah (dengan menyebut) Allah dalam beberapa hari yang berbilang…” (Qs. Al Baqarah: 203)
Tafsirnya:
  • Yang dimaksud berdzikir pada dua ayat di atas adalah melakukan takbiran
  • Ibn Abbas radhiyallahu ‘anhuma mengatakan: “Yang dimaksud ‘hari yang telah ditentukan’ adalah tanggal 1 – 10 Dzulhijjah, sedangkan maksud ‘beberapa hari yang berbilang’ adalah hari tasyriq, tanggal 11, 12, dan 13 Dzulhijjah.” (Al Bukhari secara Mua’alaq, sebelum hadis no.969)
  • Dari Sa’id bin Jubair dari Ibn Abbas, bahwa maksud “hari yang telah ditentukan” adalah tanggal 1 – 9 Dzulhijjah, sedangkan makna “beberapa hari yang berbilang” adalah hari tasyriq, tanggal 11, 12, dan 13 Dzulhijjah. (Disebutkan oleh Ibn Hajar dalam Fathul Bari 2/458, kata Ibn Mardawaih: Sanadnya shahih)
b. Hadis dari Abdullah bin Umar, bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Tidak ada amal yang dilakukan di hari yang lebih agung dan lebih dicintai Allah melebihi amal yang dilakukan di tanggal 1 – 10 Dzulhijjah. Oleh karena itu, perbanyaklah membaca tahlil, takbir, dan tahmid pada hari itu.” (HR. Ahmad & Sanadnya dishahihkan Syaikh Ahmad Syakir)
c. Imam Al Bukhari mengatakan: “Dulu Ibn Umar dan Abu Hurairah pergi ke pasar pada tanggal 1 – 10 Dzulhijjah. Mereka berdua mengucapkan takbiran kemudian masyarakat bertakbir disebabkan mendengar takbir mereka berdua.” (HR. Al Bukhari sebelum hadis no.969)
d. Disebutkan Imam Bukhari: “Umar bin Khatab pernah bertakbir di kemahnya ketika di Mina dan didengar oleh orang yang berada di masjid. Akhirnya mereka semua bertakbir dan masyarakat yang di pasar-pun ikut bertakbir. Sehingga Mina guncang dengan takbiran.” (HR. Al Bukhari sebelum hadis no.970)
e. Disebutkan oleh Ibn Hajar bahwa Ad Daruqutni meriwayatkan: “Dulu Abu Ja’far Al Baqir (cucu Ali bin Abi Thalib) bertakbir setiap selesai shalat sunnah di Mina.” (Fathul Bari 3/389)

2. Takbiran yang terikat waktu
Takbiran yang terikat waktu adalah takbiran yang dilaksanakan setiap selesai melaksanakan shalat wajib. Takbiran ini dimulai sejak setelah shalat subuh tanggal 9 Dzulhijjah sampai setelah shalat Asar tanggal 13 Dzulhijjah. Berikut dalil-dalilnya:
a. Dari Umar bin Khattab radhiyallahu ‘anhu, bahwa beliau dulu bertakbir setelah shalat shubuh pada tanggal 9 Dzulhijjah sampai setelah dluhur pada tanggal 13 Dzulhijjah. (Ibn Abi Syaibah & Al Baihaqi dan sanadnya dishahihkan Al Albani)
b. Dari Ali bin Abi Thalib radhiyallahu ‘anhu, bahwa beliau bertakbir setelah shalat shubuh pada tanggal 9 Dzulhijjah sampai ashar tanggal 13 Dzulhijjah. Beliau juga bertakbir setelah ashar. (HR Ibn Abi Syaibah & Al Baihaqi. Al Albani mengatakan: “Shahih dari Ali radhiyallahu ‘anhu“)
c. Dari Ibn Abbas radhiyallahu ‘anhu, bahwa beliau bertakbir setelah shalat shubuh pada tanggal 9 Dzulhijjah sampai tanggal 13 Dzulhijjah. Beliau tidak bertakbir setelah maghrib (malam tanggal 14 Dzluhijjah). (HR Ibn Abi Syaibah & Al Baihaqi. Al Albani mengatakan: Sanadnya shahih)
d. Dari Ibn Mas’ud radhiyallahu ‘anhu, bahwa beliau bertakbir setelah shalat shubuh pada tanggal 9 Dzulhijjah sampai ashar tanggal 13 Dzulhijjah. (HR. Al Hakim dan dishahihkan An Nawawi dalam Al Majmu’)

Lafadz Takbir
Tidak terdapat riwayat lafadz takbir tertentu dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Hanya saja ada beberapa riwayat dari beberapa sahabat yang mencontohkan lafadz takbir. Diantara riwayat tersebut adalah:
Pertama, Takbir Ibn Mas’ud radhiyallahu ‘anhu. Riwayat dari beliau ada 2 lafadz takbir:
أ‌- اللَّهُ أَكْبَرُ، اللَّهُ أَكْبَرُ، لاَ إِلَهَ إِلاَّ الله ُ، وَاللَّهُ أَكْبَرُ، اللَّهُ أَكْبَرُ وللهِ الْحَمْدُ
ب‌- اللَّهُ أَكْبَرُ، اللَّهُ أَكْبَرُ، اللَّهُ أَكْبَرُ، لاَ إِلَهَ إِلاَّ الله ُ، اللَّهُ أَكْبَرُ وللهِ الْحَمْدُ
Keterangan:
Lafadz: “Allahu Akbar” pada takbir Ibn Mas’ud boleh dibaca dua kali atau tiga kali. Semuanya diriwayatkan Ibn Abi Syaibah dalam Al Mushannaf.
Kedua, Takbir Ibn Abbas radliallahu ‘anhuma:
اللَّهُ أَكْبَرُ، اللَّهُ أَكْبَرُ، اللَّهُ أَكْبَرُ، وَلِلَّهِ الْحَمْدُ، اللَّهُ أَكْبَرُ وَأَجَلُّ
اللَّهُ أَكْبَرُ، عَلَى مَا هَدَانَا
Keterangan:
Takbir Ibn Abbas diriwayatkan oleh Al Baihaqi dan sanadnya dishahihkan Syaikh Al Albani.
Ketiga, Takbir Salman Al Farisi radhiyallahu ‘anhu:
اللَّهُ أَكْبَرُ، اللَّهُ أَكْبَرُ، اللَّهُ أَكْبَرُ كَبِيْرًا
Keterangan: Ibn Hajar mengatakan: Takbir Salman Al Farisi radhiyallahu ‘anhu diriwayatkan oleh Abdur Razaq dalam Al Mushanaf dengan sanad shahih dari Salman.

Catatan Penting
As Shan’ani mengatakan: “Penjelasan tentang lafadz takbir sangat banyak dari berberapa ulama. Ini menunjukkan bahwa perintah bentuk takbir cukup longgar. Disamping ayat yang memerintahkan takbir juga menuntut demikian.”
Maksud perkataan As Shan’ani adalah bahwa lafadz takbir itu longgar, tidak hanya satu atau dua lafadz. Orang boleh milih mana saja yang dia suka. Bahkan sebagian ulama mengucapkan lafadz takbir yang tidak ada keterangan dalam riwayat hadis. Allahu A’lam.

Kebiasaan yang Salah Ketika Takbiran

Ada beberapa kebiasaan yang salah ketika melakukan takbiran di hari raya, diantaranya:

a. Takbir berjamaah di masjid atau di lapangan
Karena takbir yang sunnah itu dilakukan sendiri-sendiri dan tidak dikomando. Sebagaimana disebutkan dalam riwayat Anas bin Malik bahwa para sahabat ketika bersama nabi pada saat bertakbir, ada yang sedang membaca Allahu akbar, ada yang sedang membaca laa ilaaha illa Allah, dan satu sama lain tidak saling menyalahkan… (Musnad Imam Syafi’i 909)
Riwayat ini menunjukkan bahwa takbirnya para sahabat tidak seragam. Karena mereka bertakbir sendiri-sendiri dan tidak berjamaah.

b. Takbir dengan menggunakan pengeras suara
Perlu dipahami bahwa cara melakukan takbir hari raya tidak sama dengan cara melaksanakan adzan. Dalam syariat adzan, seseorang dianjurkan untuk melantangkan suaranya sekeras mungkin. Oleh karena itu, para juru adzan di zaman Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam seperti Bilal, dan Abdullah bin Umi Maktum ketika hendak adzan mereka naik, mencari tempat yang tinggi. Tujuannya adalah agar adzan didengar oleh banyak orang. Namun ketika melakukan takbir hari raya, tidak terdapat satupun riwayat bahwa Bilal naik mencari tempat yang tinggi dalam rangka melakukan takbiran. Akan tetapi, beliau melakukan takbiran di bawah dengan suara keras yang hanya disengar oleh beberapa orang di sekelilingnya saja.
Oleh karena itu, sebaiknya melakukan takbir hari raya tidak sebagaimana adzan. Karena dua syariat ini adalah syariat yang berbeda.

c. Hanya bertakbir setiap selesai shalat berjamaah
Sebagaimana telah dijelaskan bahwa takbiran itu ada dua. Ada yang terikat waktu dan ada yang sifatnya mutlak (tidak terikat waktu). Untuk takbiran yang mutlak sebaiknya tidak dilaksanakan setiap selesai shalat fardlu saja. Tetapi yang sunnah dilakukan setiap saat, kapan saja dan di mana saja.
Ibnul Mulaqin mengatakan: “Takbiran setelah shalat wajib dan yang lainnya, untuk takbiran Idul Fitri maka tidak dianjurkan untuk dilakukan setelah shalat, menurut pendapat yang lebih kuat.” (Al I’lam bi Fawaid Umadatil Ahkam: 4/259)
Amal yang disyariatkan ketika selesai shalat jamaah adalah berdzikir sebagaimana dzikir setelah shalat. Bukan melantunkan takbir. Waktu melantunkan takbir cukup longgar, bisa dilakukan kapanpun selama hari raya. Oleh karena itu, tidak selayaknya menyita waktu yang digunakan untuk berdzikir setelah shalat.

d. Tidak bertakbir ketika di tengah perjalanan menuju lapangan
Sebagaimana riwayat yang telah disebutkan di atas, bahwa takbir yang sunnah itu dilakukan ketika di perjalanan menuju tempat shalat hari raya. Namun sayang sunnah ini hampir hilang, mengingat banyaknya orang yang meninggalkannya.

e. Bertakbir dengan lafadz yang terlalu panjang
Sebagian pemimpin takbir sesekali melantunkan takbir dengan bacaan yang sangat panjang. Berikut lafadznya:
الله أكبر كَبِيرًا وَالْحَمْدُ لِلَّهِ كَثِيرًا وَسُبْحَانَ اللَّهِ بُكْرَةً وَأَصِيلًا لَا إلَهَ إلَّا اللَّهُ وَلَا نَعْبُدُ إلَّا إيَّاهُ مُخْلِصِينَ لَهُ الدِّينَ وَلَوْ كَرِهَ الْكَافِرُونَ لَا إلَهَ إلَّا اللَّهُ وَحْدَهُ صَدَقَ وَعْدَهُ وَنَصَرَ عَبْدَهُ وَهَزَمَ الْأَحْزَابَ وَحْدَهُ…
Takbiran dengan lafadz yang panjang di atas tidak ada dalilnya. Allahu a’lam.
***
Referensi: http://muslim.or.id/fiqh-dan-muamalah/takbiran-hari-raya.html

Pengertian Takbiran Hari Raya

Download Kumpulan Mp3 Takbiran Terlengkap 1435 H/ 2014- Silahkan bagi agan-agan yang belum punya koleksi Mp3 takbiran bisa di download di indoking.blogspot.com. Koleksi yang saya bagikan kali ini adalah takbiran oleh H.Muammar zaUstadz Jefri Al-Bukhari, H. Nanang Qosim, H.Roma Irama, Takbiran Versi Dangdut, Takbiran Versi Gendang Jaipong, Takbiran Versi House Music, Takbiran Versi Rock. Silahkan semuanya itu dapat di download melalui indoking.blogspot.com di bawah ini:

1. H.Muammar za

2. Ustadz Jefri Al-Bukhari





7. Mp3 Takbiran House Music


Semoga dapat bermanfa'at 








Download Kumpulan Mp3 Takbiran Terlengkap 1435 H/ 2014

Wednesday, July 23, 2014

Andra and The BackBone merupakan salah satu grup musik dari Indonesia. Anggotanya berjumlah tiga orang yaitu Dedy, Stevie, dan Andra Junaidi. Grup musik ini dibentuk pada tahun 2007. Lagu utamanya ialah Musnah yang dipopulerkan ulang oleh Mulan Jameela. Album pertamanya ialah Andra and The BackBone, dirilis tahun 2007. Silahkan lagunya bisa di download di bawah ini:

Tracklist

Andra And The Backbone - Tidurlah
[Download]
Andra And The Backbone - Terdalam
[Download]
Andra And The Backbone - Telan Bumi
[Download]
Andra And The Backbone - Seperti Hidup Kembali
[Download]
Andra And The Backbone - Saat Dunia Masih Milik Kita
[Download]
Andra And The Backbone - Maafkan
[Download]
Andra And The Backbone - Hitamku
[Download]
Andra And The Backbone - Dream On Move On
[Download]
Andra And The Backbone - Cliche
[Download]
Andra And The Backbone - Bersedih
[Download]
Andra And The Backbone - Alibi
[Download]
Andra And The Backbone - Dengarkan Aku
[Download]
Andra And The Backbone - Jalanku Bukan Jalanmu
[Download]
Andra And The Backbone - Lagi Dan Lagi
[Download]
Andra And The Backbone - Perih
[Download]
Andra And The Backbone - Pujaan Hati
[Download]
Andra And The Backbone - Tunggu Aku
[Download]
Andra And The Backbone - Chemistry
[Download]

Download Kumpulan Mp3 Andra and The BackBone

Sunday, July 20, 2014


ARTIST : Sweet As Revenge
JUDUL LAGU : Sweet As Revenge - Potret Kehampaan
ALBUM : Birth Of Expectation
DURASI : 00:03:51
FILE Size : 2.65 MB
QUALITAS : mp3, 22050 Hz, stereo, s16p, 96 kb/s


Download MP3 Sweet As Revenge - Potret Kehampaan

Thursday, July 17, 2014



Hijau Daun - Lima Menit

Nama Band : Hijau Daun
Judul : Lima Menit
File : Mp3
Size : 3,45 mb
Link Download : Download Mp3 Hijau Daun – Lima Menit (Terbaru 2014)

Download Mp3 Hijau Daun – Lima Menit (Terbaru 2014)



Nama Band : Nirwana
Judul : Kau curangi Aku
File : Mp3
Size : 5.2 mb
Link Download : Download Mp3 Nirwana Band - Kau Curangi Aku (Terbaru 2014)

Download Mp3 Nirwana Band-Kau Curangi Aku (Terbaru 2014)

 
Indoking (Kumpulan Berbagai Macam Informasi) © Copyright 2015 - Designed by Muhammad Iqbal
Back to top
Selamat Datang di www.indoking.blogspot.co.id (Download Mp3, Software, Games, Film, ebook, Chord Gitar, Tips and Trick, Operator Sekolah, Android, dll). Terima Kasih Atas Kunjungannya, Jangan lupa Komentarnya, Dan Berkunjunglah Kembali Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru 2016.