Tuesday, March 24, 2015

Cara Mengubah Ukuran Kertas Ms. Word ke F4

Cara Mengubah Ukuran Kertas Ms. Word ke F4 - Ukuran kertas yang biasa kita gunakan ada dua, yaitu A4 atau biasa disebut kuarto dengan ukuran 215 mm x 297 mm dan ukuran F4 atau folio dengan ukuran 215 mm x 330 mm. 

Pada Microsoft Word, bila Anda ingin menggunakan ukuran kertas A4 Anda tinggal pilih tab "Page Layout", klik "Size" lalu pilih A4

Lalu bagaimana jika Anda ingin menggunakan ukuran kertas F4? Banyak yang berpendapat bahwa ukuran kertas folio sama dengan ukuran kertas Legal, sehingga memilihnya. Padahal ukurannya berbeda, yaitu 215,9 mm x 355,6 mm. Untuk mengatasi hal tersebut berikut solusinya ...

Yang pertama dan tentu saja Anda sudah menjalankan Ms. Word. Kemudian pilih tab "Page Layout".

 

Selanjutnya klik "Size" dan klik paling bawah "More paper sizes..." (seperti gambar di atas)

Atau bisa juga dengan mengeklik tanda panah kecil di sebelah kanan bawah menu "Page Setup"

Setelah muncul tampilan seperti berikut pilih tab "Paper", kemudian isikan ukuran kertasnya, width adalah lebar kertas isi dengan 215 mm atau 21,5 cm. Dan height adalah tinggi kertas, isi dengan 330 mm atau 33 cm. Kemudian klik "OK" maka ukuran kertas Anda sudah menjadi F4.


Jika Anda ingin agar ukuran kertas di Ms. Word saat dijalankan otomatis menjadi ukuran F4, sebelumnya klik "Default..." di sebelah kiri bawah lalu klik saja "Yes".

Demikian artkel Cara Mengubah Ukuran Kertas Ms. Word ke F4. Semoga dapat bermanfa'at

G+

Komentar Anda

 
Indoking (Kumpulan Berbagai Macam Informasi) © Copyright 2015 - Designed by Muhammad Iqbal
Back to top
Selamat Datang di www.indoking.blogspot.co.id (Download Mp3, Software, Games, Film, ebook, Chord Gitar, Tips and Trick, Operator Sekolah, Android, dll). Terima Kasih Atas Kunjungannya, Jangan lupa Komentarnya, Dan Berkunjunglah Kembali Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru 2016.