Thursday, November 24, 2016

19 Tanda-tanda Hari Kiamat Yang Sudah Terjadi & Dekat Menurut Alquran

19 Tanda-tanda Hari Kiamat Yang Sudah Terjadi & Dekat Menurut Alquran - Berikut ini merupakan 19 tanda-tanda hari kiamat yang sudah terjadi saat ini dan mulai dekat menurut Alquran dan hadits dalam Islam. Iman kepada hari kiamat adalah salah satu dari 6 rukun Iman  yang ada pada agama Islam yang harus dimiliki oleh seorang muslim.

Tanda-tanda hari kiamat yang sudah terjadi
Karena beriman kepada keenam rukun iman adalah landasan pilar yang penting penting dalam menanamkan keimanan dan kepercayaan kita kepada Allah SWT. Apabila tidak adanya salah satu dari keenam rukun iman tersebut maka bisa dikatakan keimanan kita kepada Allah SWT masih belum sempurna.
Terjadinya kiamat merupakan ketetapan yang dimiliki Allah SWT yang itu pasti akn terjadinya. Tetapi tidak ada satu orang yang tahu kapan terjadinya kiamat walaupun itu malaikat jibril yang paling dekat.

Tanda-tanda Hari Kiamat yang Sudah Terjadi

Adapaun tanda-tanda hari kiamat yang sudah terjadi mulai bermunculan. Beberapa tanda-tanda hari kiamat yang sudah terjadi, yang harus kita ketahui dan sadari saat ini untuk mempersiapkan bekal diri kita diantaranya:

1. Orang Arab Berlomba-lomba Membuat Bangunan Tertinggi

Tanda-tanda hari kiamat yang sudah terjadi
Dalam Hadits Bukhari Muslim disebutkan bahwa rasulullah SAW telah memberikan banyak gambaran tentang datangnya hari kiamat. Salah satunya adalah orang Arab yang berlomba-lomba untuk membangun bangunan tertinggi. Berikut isi hadits sahih yang disebutkan itu:
Tanda-tanda hari kiamat yang sudah terjadi

Berikut foto yang  membuktikan kebenaran akan hadits Rasulullah:
Tanda-tanda hari kiamat yang sudah terjadi

2. Gunung-gunung di Mekkah Berlubang

Tanda-tanda hari kiamat yang sudah terjadi
Salah satu tanda-tanda kiamat adalah gunung-gunung yang ada di Kota Mekkah banyak yang berlubang. Suatu hal tersebut pasti tidak akan masuk akal bila dipahami terjadi pada zaman Nabi Muhammad SAW. Tetapi hal tersebut sudah terjadi pada saat ini, gung-gunung di Kota Mekkah sudah banyak yang berlubang dalam bentuk terowongan.

Banyaknya gunung yang dibuat terowongan merupakan hasil dari pembangunan besar-besaran yang dilakukan oleh dinasti Saud. Sehingga sekarang Kota Mekkah bisa dijuluki dengan Kota Terowongan karena memiliki ratusan terowongan disana. Pada tahun 2011 saja Mekkah seudah mendirikan sebanyak 55 terowongan pada pegunungan dan sejumlah ruas jalan.

Ibnu Syaiban meriwayatkan dengan sanadnya kepada Ya’la ibnu Atha’dari ayahnya, dia berkata: Di suatu hari, aku menuntut tali kekang unta.
Abdullah Ibnu Amr, lalu beliau berkata: “bagaimana pendapat kalian jika hancurnya ka’bah dan tidak menyisakan batu yang masih menumpuk?
Mereka kemudian menjawab: hancur karena kita yang beragama Islam?
Beliau menjawab: iya benar, kalian yang beragama Islam.
Seorang bertanya: lalu apa lagi?
Beliau menjawab: kemudian ia dibangun dengan yang lebih bagus darinya. Apabila kalian telah melihat gunung-gunung di Mekkah mulai berlubang, serta bangunannya menjulang tinggi melebihi gunung-gunung disana. maka ketahuilah bahwa kiamat sudah mulai dekat.

3. Bayangan Ka’bah Tidak Lagi Kelihatan

Tanda-tanda hari kiamat yang sudah terjadi
Pada suatu hari nabi Muhammad SAW pernah menjelaskan kepada para sahabatnya. kalau kiamat akan mulai terjadi bila As-Sa’ah sudah mulai membentangkan bayangan sehingga bayangan dari Ka’bah tidak lagi kelihatan. As-sa’ah sendiri adalah salah satu kata kiasan untuk hari kiamat.

Sedangkan pada bahasa Arab As-Sa’ah bisa diartikdengan jam. Sebab itu bisa saja kiamat yang akan mulai terjadi apabila bayangan pada menara sudah menutupi Ka’bah sehingga bayangan pada ka’bah tidak kelihatan.

Pada kenyataannya sekarang, bayang-bayang pada menara jam yang berasal dari Hotel Royal Clock Tower Mekkah memang sudah menutupi Ka’bah saat ini.

Berikut ini gambar dari Hotel Royal Clock Tower di Mekkah yang menutupi Ka’bah.
Tanda-tanda hari kiamat yang sudah terjadi

4. Tersebarnya Banyak Pasar

Tanda-tanda hari kiamat yang sudah terjadi
Hari Kiamat akan terjadi saat tersebarnya banyAk pasar, dalam Sahih Ibnu Hibban. “Kiamat hampir saja. “Kiamat hampir saja akan berdiri apabila sudah banyak perbuatan bohong, masa(waktu) akan terasa cepat dan pasar pasar akan berdekatan (karena saking banyaknya) (sahih Ibnu Hibban)
Lihat saja kenyataannya sekarang bahwasannya tersebar kemana-mana, mulai dari mall, supermarket,dan jalur jual beli di internet yang sangat banyak penggunanya.

5. Sungai Eufrat Mulai Mengering

Tanda-tanda hari kiamat yang sudah terjadi
Sungai Eufrat merupakan sungai terpanjang pada kawasan wilayah Asia sebelah barat. Mata air sungai Eufrat ini terletak di Anatolia Negara Turki yang bermuara di Teluk Persia dan saat ini telah mengalami proes pengeringan dengan cepat.
Sungai dengan panjang sekitar 2.781 meter ini saat ini telah menjadi perhatian khusus NASA. Setelah dilakukannya penelitian dari beberapa ilmuan terkemuka NASA,mereka telah menemukan dakta penting.

Kalau sejak tahun 2003 sampai 2010 jumlah air darisepanjang sungai Tigris dan Eufrat yang mengalir melalui negara Turki, Syiria, Irak, Sampai Iran ini seudah kehilangan jumlah air. Kurang lebih sekitar 144 juta kilometer kubik air, dan itu terus berkurang dengan jumlah yang besar saat periode 2010 sampai tahun 2015.

Kemudian selain hal itu kini sejumlah penduduk yang negaranya dilintasi oleh sungai Eufrat mulai membincangkan harta karun yang ada di dalam sungai yang bersejarah tersebut.
Tanda-tanda hari kiamat yang sudah terjadi
Data penelitian ilmiah yang diberikan oleh NASA tentang sungai Eufrat serta fenomena yang terjadi pada masyarakat itu mengingatkan kita kepada haits yang disampaikan RAsulullah SAW tentang tanda-tanda datangnya hari kiamat.

Sesungguhnya tanda-tanda datangnya hari kiamat sudah bemunculan satu per satu. Dalam sabda Rasulullah SAW pada 1500 tahun yang lalu menerangkan bahwa tanda-tanda kiamat itu memang terbukti benar adanya. Dalam Hadits Riwayat Muslim Rasulullah pernah bersabda seperti berikut:
Tanda-tanda hari kiamat yang sudah terjadi
Pada sebuah penelitian The Inventory of Conflict and ENvironmental telah melaporkan bahwa pengembangan Anatolia di wilayah selatan GAP adalah salah satu proyek yang paling ambisius di dunia saat ini.

Proyek tersebut memanfaatkan air dari Sungai Eufrat dan Tigris untuk mengairi 1,7 jta hektar tanah dengan membangun 22 dam serta 19 PLTA. Proyek GAP sendiri menjadi salah satu masalah dan penyebab mengeringnya air di Sungai Eufrat dengan menyedot banyak sekali air.

6. Pemimpin Menyianyiakan Suatu Amanah

Tanda-tanda hari kiamat yang sudah terjadi
Memang tidak dipungkiri kini telah banyak para pemimpin pada sebuah negara yang mulai melakukan apa saja untuk menyesatkan umat. Dengan membiarkan suatu kemaksiatan, pornografi, zina, minuman keras, narkoba, pencurian, pembunuhan serta kekerasan.

Dalam Hadits Riwayat Ahmad Rasululluah pernah bersabda:
Rasulullah S.A.W pada Hadits Riwayat Muslim pernah bersabda: “Apabila engkau melihat orang yang tidak berterompah, tidak berpakaian (orang yang miskin), yang tuli, bisu serta buta menjadi penguasa dibumi, maka itulah tanda-tanda kiamat.” (Hadis Riwayat Muslim)

Imam Nawawi mentafsirkan Hadist ini dengan meyatakan bahwa yang dimaksud dengan orang yang tidak berterompah, tidak berpakaian (orang miskin) dijadikan pemimpin itu merupakan “orang yang miskin akan ilmunya dan miskin akhlaknya.”

Miskin didalam hadist tersebut bukanlah termasuk dalam miskin harta tetapi miskin disini lebih bersifat tersirat yaitu miskin jiwa. Bisu, tuli serta buta di hadist itu juga sama maksudnya dengan Firman Allah S.W.T pada Alquran surat Al-Baqarah ayat ke 18 yaitu:
“Bisu, tuli dan buta. Maka mereka itu tidak akan kembali lagi ke jalan kebenaran ( sesat). Maka yang dimaksudkan oleh Rasulullah S.A.W dalam hadis ini adalah manusia yang sesat itu dijadikan pemimpin (antara tanda kiamat). Mereka tidak menggunakan panca indera mereka untuk menilai dan menerima kebenaran seolah-olah pancaindera yang dikurniakan kepada mereka tersebut telah hilang dan tidak ada gunanya lagi” ( Juz 1, bab Asyratuss’ah Shahih Muslim Syarh An-Nawawi)

Musibah akan kehadiran pemimpin-pemimpin yang berasal dari golongan yang dungu tersebut semakin merajalela. Saat masa-masa terakhir usia dunia ini serta akan dihilangkan dari mereka akan amanah (amanah rakyat) karena pekerjaan ataupun tugas-tugas kepimpinan itu sudah diserahkan kepada orang yang tidak layak untuk memimpin manusia (rakyat jelata).

Sedangkan syarat-syarat untuk menjadi seorang pemimpin dalam Islam ialah seseorang itu harus punya ilmu pengetahuan serta mampu dalam bidang Ilmu Syariah. Yang kelak akan bisa menjadikan pemimpin itu berijtihad serta menggunakan kebijaksanaan fiqh dalam pentadbirannya.

Selain hal itu seorang yang memimpin juga disyaratkan agar berperilaku adil bukan bersifat fasik. Adil yang dimaksud ialah adil dalam semua aspek pada pemerintahan, yaitu tidak berdusta serta tidak memakan harta yang bukan merupakan haknya.
Seorang lelaki Arab awam telah bertanya pada Rasulullah S.A.W, ” Ya Rasulullah, bilakah kiamat itu akan terjadi?”
Baginda S.A.W menjawab , “Apabila amanah telah disia-siakan maka nantikanlah kemunculan kiamat”
Lelaki itu bertanya lagi, “Bagaimana yang dikatakan amanah yang disia-siakan?”
Baginda S.A.W menjawab, “Apabila sesuatu urusan yang penting diserahkan kepada yang tidak layak untuk memangkunya, maka nantikanlah kemunculan kiamat” (Hadis Riwayat Al-Bukhari)

7. Mengikuti Tradisi Agama Yahudi Dan Nasrani

Tanda-tanda hari kiamat yang sudah terjadi
Di dalam Alquran surat Al-Baqarah ayat 120 Allah berfirman untuk mengigatkan para umat Muslim tentang penyesatan umat Yahudi dan Nasrani. Isi dari ayat tersebut sebagai berikut: “Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)”. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu.
Di dalam Hadits Riwayat Bukhari Rasulullah SAW juga bersabda: “Kamu akan mengikuti perilaku orang-orang sebelum kamu, sejengkal demi sejengkal dan sehasta demi sehasta, sehingga kalau mereka masuk ke lubang biawak pun kamu ikut memasukinya. Para sahabat lantas bertanya,”Siapa ‘mereka’ yang baginda maksudkan itu, ya Rasulullah?” Beliau menjawab, “Orang-orang Yahudi dan Nasrani.” (HR. Bukhari)

Di dalam Hadits Riwayat Daruquthin dari Anas Rasulullah SAW juga bersabda: “Barang siapa menipu umatku maka baginya laknat Allah, para malaikat dan seluruh manusia.Ditanyakan, “Ya Rasulullah, apakah pengertian tipuan umatmu itu?”Beliau menjawab, “Mengada-adakan amalan bid’ah, lalu melibatkanorang-orang kepadanya.” (HR. Daruquthin dari Anas).

Tiga perkara yang aku takuti akan menimpa umatku setelah aku tiada adalah kesesatan sesudah memperoleh pengetahuan, fitnah-fitnah yang menyesatkan, serta syahwat perut serta seks. (Ar-Ridha)

Dengan adanya ayat Alquran dan Hadits tersebut Yahudi dan Nasrani menjadi tahu kalau umat Islam mengikuti mengikuti tradisi Yahudi dan Nasrani (Kristen) maka Allah SWT tidak akan lagi melindungi serta menolong umat Islam.

Sehingga Yahudi dan Nasrani memanfaatkannya untuk menjerumuskan umat Islam supaya mengikuti tradisi Yahudi dan Nasrani dengan membuat program-program yang melenakan umat Islam. Beberapa program-program Yahudi dan Nasrani (Kristen) yaitu:
  1. Menggalakkan pergaulan bebas kepada pemuda pemudi yang sangat senang dengan pergaulan bebas.
  2. Mengadakan acara konser, olahraga untuk menarik pemuda-pemudi Islam untuk menjauhkan pemuda-pemudi umat Islam dari ibadah.
  3. Menebarkan benih putus asa dengan melakukan perbandingan antara ilmu Islam dan ilmu barat dengan tujuan melemahkan umat Islam. Sehingga memunculkan perasaan rendah diri serta putus asa agar tunduk terhadap keunggulan barat.
  4. Peluncuran teori demokrasi untuk semua negara, dengan menganu teori demokrasi negara akan berbentuk parlementer. Sehingga dengan adanya sistem parlementer Islam akan bersaing untuk merebutkan kekuasaan serta keputusan negara dengan non muslim.
  5. Memberikan kebebasan kepada umat Islam untuk membuat parpol, yang dengan kebebasan itu umat islam ditujukan agar bersaing dengan sesamanya. Sehingga mementingkan kepentingan parpolnya daripada kepentingan umatnya. Namun pada kenyataannya umat Islam akan berpecah karena perbedaan parpol tersebut dan parpol non Islam lebih banyak suaranya.
  6. Menjauhkan umat Islam dari Alquran dan Hadits Nabinya dengan menghindarkan ilmu Alquran dan Hadits masuk ke sekolah. Serta menerbitkan buku-buku pedoman babrukan Islam dan Fiqh yang sudah diterjemah. Agar tidak megetahui tentang jaran agama Islam.
  7.   Menjauhkan pergaula anak-anak dari pusat pendidikan dan pengajaran agama Islam dengan mengadakan pementasan dalam berbagai bentuk hiburan. Pemadatan jadwal olahraga, jam kerja, industri, pertemuan, acara pertemuan, seminar dan wisata.
  8. Mengangkat hak asasi supaya umat manusia bobrok dengan merasa bebas untuk melakukan sesuatu dengan sesuai kehendaknya dengan tidak memiliki rasa malu kepda sesama.
Adapun tradisi-tradisi Yahudi dan Nasrani yang kini ditemukan dan masih digunakan adalah:
  1. Memakai huruf latin.
  2. Memakai kalender Masehi.
  3. Mengatakan Ahad menjadi Minggu.
  4. Libur pada hari Sabtu dan Minggu.
  5. Mengucapkan selamat Natal.
  6. Merayakan Tahun Baru, valentine Day, dll

8. Wanita Ikut Bekerja Seperti Lelaki

Tanda-tanda hari kiamat yang sudah terjadi
Zaman sekarang emansipasi wanita telah merubah setiap wanita untuk bekerja, dans ekarang jumlahnya sudah banyak. Dalam hadits sahih  Iighairihi Ahmad rasulullah SAW bersabda: “pada pintu gerbang kiamat orang2 hanya akan mengucapkan salam kepada orang yang khusus(dikenal) saja dan berkembangnya perniagaan sehingga wanita ikut seperti suaminya (bekerja/berdagang) “.

Dalam hadits tersebut memang terbukti, tidak sering kita jumpai perempuan sekarang tidak luput untuk melakukan pekerjaan kasar. Seperti yang sering kita ketahui contohya kuli pasar, petani di sawah, kuli bangunan, sopir/kernet bus, pekerja SPBU, Polwan, Tentara dan lainnya yang kini telah banyak diisi oleh kaum wanita.

Hadits tersebut juga sebagai peringatan kepada untuk berhati-hati dengan adanya fenomena yang terjadi saat ini. Dimana peranan seorang wanita telah banyak berubah di akhir zaman. Mereka tidak lagi menahan diri mereka dirumah yang memang lebih baik untuk mereka.

Tetapi justru mereka keluar dari rumah untuk meramaikan pasar dan dunia kerja dengan kehadirang mereka berada ditengah-tengah kaum lelaki. Dengan alasan emansipasi perbedaan jenis kelamin tidak dibedakan dan malah menuntuk untuk disetarakan posisinya dengan kaum lelaki. Sudah jelas itu merupakan penyimpangan dari fitrahnya sebagai perempuan.

9. Anak-anak Durhaka Kepada Orang Tua

Tanda-tanda hari kiamat yang sudah terjadi
Dengan kata lain bahwa anak-anak telah berani untuk melawan orangtua. Dengan tidak segan-segan untuk menghardik dan membentak orangtua mereka yang seharusnya dihormati dengan perkataan dan perbuatan kasar kepadanya. Banyak menentang orangtuanya dari segala hal.

10. Orang-orang Jahat Bertebaran di Bumi

Tanda-tanda hari kiamat yang sudah terjadi
Orang-orang mempercayai orang-orang yang telah berkhianat sedangkan orang-orang yang bisa dipercayai dianggap penghianat. Orang yang meneceritakan hal dusta dianggap benar dan orang yang menyampaikan hal yang benar dianggap pembohong.

11. Orang-orang yang Memutuskan Silaturahmi

Tanda-tanda hari kiamat yang sudah terjadi
Orang-orang lebih senang untuk tinggal dirumahnya dengan menonton tv dan bermain gadget dibandingkan berkunjung kerumah tetangganya.

12. Instrumen Musik Lebih Di Hafal Daripada Alquran dan Hadits

Tanda-tanda hari kiamat yang sudah terjadi
Tidak asing dan memang tidak dipungkiri jika pada zaman sekarang ini. Banyak orang yang lbih memilih mendengarkan dan menghafalkan musik dari pada Alquran dan Hadits.

13. Banyak Penghinaan Untuk Membuat Orang Lain Tertawa

Tanda-tanda hari kiamat yang sudah terjadi
Kini juga telah banyak di tv, dimana para pelawak mencela orang lain hanya untuk membuat oang-orang pemirsanya tertawa.

14. Banyak Anak yang Terlahir Akibat dari Perzinahan

Tanda-tanda hari kiamat yang sudah terjadi
Tidak dipungkiri juga sekarang bahwa dahulu perzinahan merupakan sesuatu yang sangat tercela dimata masyarakat. Kini merajalela, bahkan menurut beberapa riset yang dilakukan 50% anak SMA sudah melakukan perzinaan. Astaghfirullahaladzim.

15. Banyak Orang yang Meminum Khamr dan Menyebutnya Dengan Nama Lain

Tanda-tanda hari kiamat yang sudah terjadi
Parahnya zaman sekarang ini tidak asing bila anak muda mudi yang suka berkumpul dan minum pesta khamr. Serta mereka menyebut minuman khamr itu dengan sebutan vodka, martini, tuak, anggur, bir, minuman surga, dan sebagainya.

16. Menyebarnya Riba dan Harta Haram

Tanda-tanda hari kiamat yang sudah terjadi
Dari Abu Hurairah ra . berkata , Rasulullah saw . Bersabda : Akan datang pada manusia suatu saat , setiap orang tanpa kecuali akan makan riba , orang yang tidak makan langsung , pasti terkena debu debunya. ( HR Abu Daud , Ibnu Majah dan Al – Baihaqi )
Dari Abu Hurairah ra . berkata , Rasulullah saw . Bersabda : Akan datang pada manusia suatu saat di mana seseorang tidak peduli dari mana hartanya didapat , apakah dari yang halal atau yang haram. (HR Ahmad dan Bukhari )

17. Bermewah-mewah Dalam Membangun Masjid.

Tanda-tanda hari kiamat yang sudah terjadi
Dari Anas ra . bahwa Rasulullah saw . bersabda : ” Di antara tanda kiamat adalah bahwa manusia saling membanggakan dalam keindahan masjid ” ( HR Ahmad , An – Nasa’i dan Ibnu Hibban )

18. Hilangnya Ilmu, Merebaknya Perzinahan.

Tanda-tanda hari kiamat yang sudah terjadi
Banyaknya kaum wanita . Dari Anas bin Malik ra . bahwa Rasulullah saw . bersabda : ” Sesungguhnya di antara tanda – tanda kiamat adalah ilmu diangkat , banyaknya kebodohan , banyaknya perzinahan , banyaknya orang yang minum khomr , sedikit kaum lelaki dan banyak kaum wanita , sampai pada 50 wanita hanya ada satu pria ” ( HR Bukhari )

19. Munculnya Kaum Khawarij

Tanda-tanda hari kiamat yang sudah terjadi
Tanda hari kiamat yang sudah terjadi akan keluar kaum yang bernama Khawarij. Kaum itu terdiri dari para pemuda yang bodoh dan mereka mengatakan sesuatu mengenai firman Allah. Bahkan keimanannya tidak sampai ke hati namun hanya tenggorokan saja. Mereka juga keluar dari agama dengan begitu mudah.
 
Demikianlah tanda-tanda hari kiamat yang sudah terjadi sekarang telah terjadi di Dunia. Semoga bisa menyadarkan kita untuk meningkatkan ilmu, iman, akhlak dan takwa yang baik. Jangan lupa share dan like kepada teman-teman jika memang anda peduli kepada sesama agar lebih bermanfaat.

G+

Komentar Anda

 
Indoking (Kumpulan Berbagai Macam Informasi) © Copyright 2015 - Designed by Muhammad Iqbal
Back to top
Selamat Datang di www.indoking.blogspot.co.id (Download Mp3, Software, Games, Film, ebook, Chord Gitar, Tips and Trick, Operator Sekolah, Android, dll). Terima Kasih Atas Kunjungannya, Jangan lupa Komentarnya, Dan Berkunjunglah Kembali Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru 2016.